Rabu, 08 Mei 2019 16:00 WIB

Laporan dari Shanghai

5 Tim Indonesia Siap Tempur di PUBG Mobile Club Open 2019

Danang Sugianto - detikInet
Foto: Danang Sugianto/detikINET Foto: Danang Sugianto/detikINET
Jakarta - Perhelatan PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 siap digelar, termasuk lima tim dari Indonesia yang sudah siap tempur menghadapi lawan-lawannya.

Saat ini turnamen game bergenre battle royal itu tengah dalam tahap penyelisihan di tahapan Asia Tenggara. Terdapat 24 tim yang berlaga di tahap ini, mewakili enam negara yakni Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Indonesia.

Indonesia diwakili oleh lima tim yakni Bigerton, Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports, dan Onic Esports. Mereka adalah tim terbaik Indonesia yang sukses lolos dari tahapan final nasional. Sebelumnya kelima tim Indonesia itu juga sudah melalui babak kualifikasi yang diselenggarakan secara online. Dari babak itu dipilih 12 tim dan kemudian dikerucutkan lagi menjadi 5 tim.

5 Tim Indonesia Siap Tempur di PUBG Mobile Club Open 2019Foto: Danang Sugianto/detikINET

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, bisa menjadi tim terbaik dan mewakili Indonesia ke tahapan selanjutnya dan kami juga tentu berharap dapat menjadi Juara Dunia nanti nya dan mengharumkan nama Indonesia," kata salah satu player Bigerton, Made Bagas, di Shanghai, China, Rabu (8/5/2019).

POMC 2019 yang melibatkan tim-tim Asia Tenggara ini digelar di Esports Town di China. VSPN, selaku penyelenggara, bekerjasama dengan PUBG Mobile dan VIVO sebagai sponsor resmi.

5 Tim Indonesia Siap Tempur di PUBG Mobile Club Open 2019Foto: Danang Sugianto/detikINET

Dari tingkat ini, para peserta akan memperebutkan kursi untuk maju ke tahapan Global Final di Jerman. Akan ada 16 tim yang mewakili total 10 wilayah besar untuk bertarung di babak Global Final, antara lain Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, China, Jepang, Korea, Asia Tenggara, dan Asian Wild. Total hadiah untuk di babak final sebesar US$ 2.000.000.


(das/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed