Rabu, 08 Mei 2019 12:20 WIB

Microsoft Bakal Rilis Minecraft Gaya Pokemon Go

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Menjelang ulang tahun Minecraft ke-10, Microsoft bakal merilis game Minecraft versi anyar. Game itu tampaknya akan bergaya Pokemon Go alias memakai teknologi augmented reality (AR).

Hal ini diungkap Microsoft dalam keynote-nya di Build 2019, di mana mereka memamerkan video yang menunjukkan game Minecraft AR yang dimainkan di ponsel. Dalam video tersebut ditunjukkan ponsel milik creative director Minecraft Saxs Persson yang ia tinggalkan di sebuah meja di luar Washington State Convention Center, tempat konferensi Build 2019 diadakan.

Lalu ada seorang pengunjung yang mengambil ponsel tersebut lalu memainkan Minecraft dalam bentuk AR, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (8/5/2019).




Belum jelas bagaimana Microsoft akan mengemas game andalannya itu dalam bentuk AR, namun mungkin saja Minecraft AR bakal jadi game andalan baru mereka. Namun perlu diingat, sampai saat ini belum ada game ataupun aplikasi yang bisa memaksimalkan potensi AR sejak Pokemon Go dirilis.

Dan Pokemon Go tak sekadar bisa mengoptimalkan potensi AR, namun mereka pun sampai saat ini -- meski sudah tak seramai dulu -- terhitung game yang populer. Total pengunduhnya saja sudah mencapai 500 juta kali.

MIcrosoft juga belum mengungkap informasi apapun mengenai Minecraft kecuali tanggal peluncurannya yang akan dilakukan pada 17 Mei, tepat pada peringatan ulang tahun ke-10 Minecraft.

[Gambas:Youtube]

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed