Rabu, 08 Mei 2019 10:14 WIB

Orang Terkaya Ketiga Dunia Jadi Loper Koran di Game Baru Apple

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Gizmodo Foto: Gizmodo
Jakarta - Apple baru saja meluncurkan game iOS terbarunya. Uniknya orang terkaya nomor tiga dunia, Warren Buffett, ikut tampil di game ini.

Game yang dinamai Warren Buffett's Paper Wizard ini sekilas terlihat mirip dengan game klasik Atari, Paperboy. Dalam game ini, pemain menjadi loper koran yang mengantarkan koran dari kota Omaha di negara bagian Nebraska hingga Cupertino di negara bagian California.




Game ini memang merupakan bentuk penghormatan kepada Buffett yang dulunya saat kecil pernah menjadi pengantar koran. Selain itu, Buffett juga merupakan salah satu investor terbesar Apple, dengan perkiraan nominal saham yang dipegang oleh Buffett sebesar USD 40-50 miliar.

Dilansir detikINET dari Gizmodo, Rabu (8/5/2019), game ini pertama kali dipamerkan dalam pertemuan tahunan Berkshire Hathaway yang merupakan perusahaan konglomerat besutan Buffett.

Pada awal rapat tersebut, CEO Apple Tim Cook muncul sebagai cameo dalam film pendek kocak yang memperlihatkan Buffett mengunjungi laboratorium rahasia Apple untuk mencari ide tentang aplikasi dan penemuan baru.

Cook pun mengusulkan kepada Buffett untuk mengembangkan game melempar koran untuk iPhone. Game tersebut ternyata menjadi kenyataan dan tidak sekedar lelucon untuk film pendek tersebut.




Walaupun dalam deskripsinya di App Store pengembang game ini tercatat sebagai Wildlife Designs, Inc, game ini dikelola, dioperasikan dan hak ciptanya dipegang oleh Apple.

Ini menjadikan Warren Buffett's Paper Wizard sebagai game kedua yang pernah dibuat oleh Apple untuk iPhone. Game iPhone pertama yang mereka buat adalah Texas Hold'em yang diluncurkan pada tahun 2008.

Warren Buffett's Paper Wizard bisa diunduh dengan gratis lewat App Store dan saat ini hanya tersedia untuk iPhone.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed