Rabu, 01 Mei 2019 19:22 WIB

Seperti Inikah PlayStation 5?

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: LetsGoDigital Foto: LetsGoDigital
Jakarta - PlayStation 5 (PS5) memang belum akan hadir tahun ini. Namun sejumlah bocorannya kian santer bertebaran. Yang terbaru adalah gambar render PS5.

Adalah situs teknologi asal Belanda Lets Go Digital yang membuat prediksi desain PS5. Ada tiga gambar yang memperlihatkan PS5 dari berbagai sisi.

Seperti Inikah PlayStation 5? Foto: LetsGoDigital


Jika melihat prediksi versi Lets Go Digital, PS5 akan tampil jauh lebih ramping dibandingkan versi-versi sebelumnya. PS5 tampak seperti kotak yang terdiri dari bebeberapa lapisan yang ditumpuk.



Terdapat torehan segitiga pada bagian atas perangkat, dan logo PS5 ditempatkan di tengah-tengah segitiga tersebut.

Beberapa waktu lalu, Sony mengonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap PS5, namun peluncurannya belum akan terjadi dalam waktu dekat. PS5 paling cepat hadir sekitar April atau Mei 2020.

Seperti Inikah PlayStation 5? Foto: LetsGoDigital


Adapun beberapa informasi yang sudah dikonfirmasi perusahaan asal Jepang ini antara lain soal grafis 8K, dukungan GPU custom berbasis seri Radeon Navi dari AMD dan ray-tracing.

Tak hanya grafisnya yang dipermak signifikan, Sony juga memberi isyarat akan ada peningkatan dukung audio 3D yang mengesankan dan SSD yang akan membantu waktu loading lebih cepat.



Jika melihat segala hal yang dijanjikan, kelihatannya memang konsol ini akan menjadi perangkat yang mahal, dan Sony tidak memungkirinya. Namun mereka menyatakan bahwa harga yang dibanderol tetap akan menarik bagi para gamer. (rns/rns)