Minggu, 28 Apr 2019 17:30 WIB

Harap Bersabar, PS5 Belum Akan Rilis Tahun Ini

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta - Pekan lalu, Sony mengonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap generasi terbaru PlayStation (PS) yakni PS5. Namun harap bersabar, seperti sudah diduga, waktu peluncurannya masih lama.

Menurut laporan reporter Wall Street Journal Takashi Mochizuki, kemunculan PS5 belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Melalui tweetnya, Mochizuki mengatakan Sony setidaknya perlu waktu satu tahun untuk menyiapkan PS5. Artinya, paling cepat PS5 baru hadir sekitar April atau Mei 2020.


Dikutip dari Ubergizmo, Minggu (28/4/2019), informasi ini kurang lebih sama dengan yang diprediksi sejumlah analis sebelumnya, yang memperkirakan PS5 baru akan diluncurkan 2021 bahkan 2022.

Sony sendiri belum banyak bicara mengenai PS5. Adapun beberapa informasi yang dikonfirmasi perusahaan asal Jepang ini antara lain soal grafis 8K, dukungan GPU custom berbasis seri Radeon Navi dari AMD dan ray-tracing.




Tak hanya grafisnya yang dipermak signifikan, Sony juga memberi isyarat akan ada peningkatan dukung audio 3D yang mengesankan dan SSD yang akan membantu waktu loading lebih cepat.

Jika melihat segala hal yang dijanjikan, kelihatannya memang konsol ini akan menjadi perangkat yang mahal, dan Sony tidak memungkirinya. Namun mereka menyatakan bahwa harga yang dibanderol tetap akan menarik bagi para gamer.





(rns/krs)