Minggu, 28 Apr 2019 13:50 WIB

Mario Kart Versi Mobile Siap Balap Tahun Ini

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Musim panas tahun ini, Mario Kart bakal mulai start di perangkat mobile. Foto: internet Musim panas tahun ini, Mario Kart bakal mulai start di perangkat mobile. Foto: internet
Jakarta - Sempat hilang kabarnya selama setahun lebih, kini kelanjutan dari versi mobile dari Mario Kart kembali menyeruak ke permukaan. Game berjudul Mario Kart Tour itu sudah memiliki waktu rilis yang dijadwalkan jatuh pada musim panas tahun ini.

Tak cuma itu, ia juga tengah membuka pendaftaran bagi para pemilik ponsel Android yang ingin mencicipi versi beta dari permainan tersebut. Hal ini diketahui dari tampilan utama pada situs resmi game tersebut.


Mario Kart Tour bakal dirilis musim panas tahun ini.Mario Kart Tour bakal dirilis musim panas tahun ini. Foto: Screenshot situs Mario Kart Tour

"Uji coba versi beta secara tertutup ini merupakan tes terhadap aplikasi yang sedang dalam pengembangan dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari game tersebut," tulisnya pada laman resminya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menerangkan bahwa jumlah user yang berkesempatan mendapat versi beta ini terbatas. Maka dari itu, pihaknya akan memilih secara acak para pendaftar.

Untuk mendaftar, pengguna ponsel Android cukup memindai kode QR yang ada pada laman resmi game tersebut. Pendaftaran dibuka hingga 7 Mei mendatang. Sedangkan uji coba versi beta-nya sendiri bakal berlangsung sejak 22 Mei hingga 4 Juni. Jadwal itu sendiri disebut masih bisa berubah.

Sayangnya, hanya pengguna ponsel Android di Jepang dan Amerika Serikat yang berkesempatan mencicipi versi beta dari Mario Kart Tour. Selain itu, belum ada informasi apakah akan tersedia versi beta untuk perangkat iOS atau tidak.

Sebelumnya, Mario Kart Tour dicanangkan bakal dirilis Maret 2019 ini setelah diumumkan pada awal 2018 lalu. Sayangnya, proyek tersebut mengalami penundaan sehingga waktu rilisnya harus mundur cukup jauh.


Meski demikian, kabar baiknya, ia akan dirilis bersama dengan Dr. Mario World, sebagaimana diumumkan Nintendo Februari 2019 lalu. Di game itu, Mario berperan sebagai seorang dokter untuk menghabisi virus.

Menarik untuk ditunggu seperti apa dua game Nintendo untuk perangkat mobile tersebut nantinya. Kalau kamu menunggu game yang mana?


Mario Kart Versi Mobile Siap Balap Tahun Ini
(mon/mon)