Sabtu, 27 Apr 2019 22:03 WIB

Sengit! Inilah Pemenang Turnamen Free Fire Pro League Telkomsel

Moch Prima Fauzi - detikInet
SFI Zet Hades keluar sebagai pemenang turnamen DGPL. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom SFI Zet Hades keluar sebagai pemenang turnamen DGPL. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Turnamen Dunia Game Pro League (DGPL) memasuki tahap finalnya hari ini. Sesi puncak ini mempertemukan 12 tim eSport yang saling beradu kebolehan.

12 tim terpilih berasal dari 6 tim Dunia Game Qualifier, empat tim dari Free Fire Master Garena, serta dua lainnya dari Dunia Game Campus League.

Kedua belas tim dipertemukan dalam 7 ronde. Di mana tim yang mengoleksi poin terbanyak menjadi pemenangnya. Poin didapat dari jumlah kill maupun booyah.

Tim yang bertanding di antaranya Boom.ID, RRQ Kei, Louvre.Vof, PG.Barrack, Aura, King of Legion, Island of God, Boom.ID Project, PVT V9, SFI Zet Poseidon, RRQ Fudo, serta SFI Zet Hades.


Turnamen yang diselenggarakan oleh Telkomsel ini sudah berjalan sejak awal Januari silam. Melalui perhelatan ini Telkomsel ingin memperkenalkan platform terbarunya esports.duniagame.co.id.

"Di sana pelanggan atau siapa pun, nggak mesti pelanggan Telkomsel bisa meng-create turnamen online sendiri, me-manage sendiri terus bisa sistem ticketing, di sana baik free maupun berbayar," ungkap Head of Digital Games Product Management Telkomsel Rezaly Surya Afhany, Sabtu (27/4/2019).

Total hadiah yang diperebutkan oleh 12 tim berjumlah lebih dari Rp 500 juta. Juara pertama mendapatkan Rp 250 juta, juara kedua Rp 100 juta dan juara ketiga Rp 50 juta. Lainnya yaitu juara empat Rp 30 juta, juara 5 Rp 20 juta, juara 6-8 Rp 11 juta, juara 9-12 Rp 7 juta.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung cukup atraktif. Masing-masing tim menunjukkan kekompakan mereka dalam mengalahkan musuh. Island of God dan RRQ Fudo menjadi tim yang banyak mendapatkan booyah selama 7 ronde. Mereka sama-sama mengoleksi dua kali booyah.

RRQ Fudo sebenarnya bukan tim yang banyak diunggulkan. Di ronde awal tim ini bercokol di peringkat 9 dengan poin 40. Sementara Island of God yang sudah mendapat booyah di ronde pertama jadi pemuncak papan liga dengan skor 560 poin. RRQ Fudo berhasil meraih booyah di ronde 5 dan 7. Meski demikian tim ini harus puas berada di urutan 5 saat ronde terakhir.


Sementara tim Aura berhasil menunjukkan tajinya di ronde 4 dan merangsek ke posisi kedua. Selanjutnya tim ini memiliki kans juara dan bersaing dengan Island of God.

Namun ternyata, SFI Zet Hades yang awalnya bercokol di peringkat 4, mampu membuat booyah di ronde ketiga. Ini membuatnya melambung ke posisi pertama dengan raihan poin 1.315. Hingga ronde terakhir posisinya tak tergoyahkan tim lainnya, dan berhak menyabet gelar juara. Adapun di posisi kedua ditempati oleh Aura, disusul Island of God sebagai juara ketiga.

Berikut daftar lengkap pemenang dan poin masing-masing tim:

1. SFI Zet Hades (2.340)
2. Aura (2.055)
3. Island of God (1.560)
4. SFI Zet Poseidon (1.500)
5. RRQ Fudo (1.290)
6. Boom.ID (1.275)
7. PG.Barrack (1.200)
8. PVT V9 (925)
9. Louvre.Vof (730)
10. RRQ Kei (580)
11. Boom.ID Project (245)
12. King of Legion (210) (prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed