Kamis, 25 Apr 2019 18:33 WIB

Irak Mau Blokir Game Sejenis PUBG dan Fortnite

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: dok. PUBG Foto: dok. PUBG
Jakarta - Di Nepal, usaha pemblokiran Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) sedang mengalami tarik-ulur. Di Irak, ada pula rencana untuk memblokir PUBG dan game online bergenre sejenis lainnya.

Pemerintah Irak sudah mengambil sikap terhadap game yang tengah menanjak tersebut di berbagai dunia itu. Alasan dapat memberi pengaruh yang negatif kepada penggunanya jadi faktor pelarangan PUBG di negara yang beribukotakan Baghdad itu.

Bukan hanya PUBG yang dicekal, game lainya yang sama-sama berjenis battle royale, yaitu Fortnite pun tak lepas dari pelarangan oleh pemerintah Irak tersebut.




Dilansir dari Reuters, Kamis (26/4/2019), anggota parlemen Irak sudah menyetujui untuk mengamanatkan kepada pemerintah setempat agar melarang akses online ke game dan transaksi keuangan terkait.

"Karena efek negatif ditimbulkan oleh beberapa game elektronik pada kesehatan, budaya, dan keamanan masyarakat Irak, termasuk ancaman sosial dan moral terhadap anak-anak dan remaja," begitu bunyinya.




Anggota parlemen Irak Moqtada al-Sadr, yang koalisi politiknya menguasai jumlah kursi di parlemen, telah mendesak kepada generasi muda Irak untuk tak bermain game PUBG.

"Apa faedahnya jika kamu membunuh satu atau dua orang di PUBG? Ini bukan game adu kecerdasan atau game militer yang memberimu cara tepat untuk bertarung," katanya.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed