Rabu, 24 Apr 2019 22:23 WIB

Nintendo Murah Kabarnya Meluncur Akhir Juni

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi Nintendo Switch. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images Ilustrasi Nintendo Switch. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta - Nintendo santer dikabarkan akan merilis Nintendo Switch versi murah. Informasi terbaru menyebutkan, perangkat itu siap dirilis dalam waktu dekat.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (24/4/2019), laporan Bloomberg mengklaim bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan akhir Juni 2019.

Secara kebetulan, E3 2019 akan berlangsung di bulan Juni. Jadi, tidak mengejutkan jika Nintendo diprediksi membuat pengumuman kehadiran perangkat baru di perhelatan akbar game ini.




Berdasarkan informasi yang beredar, Switch versi murah akan dinamai Nintendo Switch Mini. Sebelumnya, sejumlah rumor menyebutkan namanya adalah Nintendo Switch Lite.

Di produk barunya ini, Nintendo akan mengutamakan portabilitas dan fungsi lebih saat dimainkan di luar ruangan. Demi menjaga harganya agar terjangkau, fitur Switch Mini kemungkinan akan terbatas.

Belum diketahui fitur apa yang akan dipangkas oleh Nintendo di Switch Mini. Tapi melihat nama dan tujuannya, besar kemungkinan dock konsol bakal menjadi aspek yang dihilangkan di Switch versi murah ini.




Namun tentu saja, semua informasi ini baru dapat dibuktikan kebenarannya saat hari peluncurannya nanti. Jadi, nantikan saja kabar terbaru mengenai perangkat ini.


(rns/krs)