Selasa, 16 Apr 2019 11:45 WIB

Bocoran Harga PS5 yang Kabarnya Rilis Tahun Depan

Kris Fathoni W - detikInet
Ada rumor seputar bocoran harga PS5. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images) Ada rumor seputar bocoran harga PS5. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta - Belum adanya konfirmasi resmi dari Sony mengenai eksistensi PlayStation 5 (PS5) tak menyurutkan rumor-rumornya. Yang teranyar adalah rumor mengenai harga PS5.

Sebelum ini sudah santer berhembus prediksi kalau konsol next gen Sony tersebut bakal rilis pada tahun 2020. PS5 pun kabarnya bakal diluncurkan berdekatan dengan rivalnya, yakni Xbox anyar dari Microsoft.




Sebagaimana dilansir Comicbook.com, rumor teranyar datang dari sumber anonim di Pastebin yang mana menyoal harga PS5. Sumber itu mengklaim sebagai seorang pengembang Eropa yang sedang mengerjakan sebuah game yang bakal rilis bersamaan dengan PS5.

"Sehubungan dengan itu, menurut sumber tersebut, PlayStation 5 disebut bakal meluncur pada 2020 dan akan memiliki harga USD 100 lebih mahal ketimbang PS4 saat peluncuran," sebut artikel itu.

Sebagai informasi, PS4 rilis dengan harga USD 399,99. Dengan kata lain, jika rumor ini benar, saat meluncur nanti harga PS5 akan dibanderol pada harga USD 499,99 yang jika dirupiahkan ada di kisaran Rp 7 juta.




Selain itu, disebutkan pula bahwa PS5 nantinya akan bisa memainkan game pendahulunya (backward compatible), menawarkan versi premium PlayStation Plus, mengusung hard drive 2TB, bisa upscaling 8K, dan mendukung headset PlayStation VR yang baru di-upgrade. Selain itu, tentu saja, ada pula controller DualShock 5 yang konon sudah membenamkan kamera di dalamnya.

Pun demikian, itu semua tentu saja masih rumor yang belum diketahui persis kebenarannya. Kamu sendiri sudah nungguin PS5?




(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed