Sabtu, 13 Apr 2019 22:14 WIB

Sandi Ingin Indonesia Punya Juara e-Sport Berakhlakul Karimah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Debat Capres Cawapres kelima (ist/KPU) Foto: Debat Capres Cawapres kelima (ist/KPU)
Jakarta - Dalam debat capres terakhir yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta pada hari Sabtu (13/4/2019), pasangan calon nomor 02 ditanya oleh pasangan calon nomor 01 tentang bagaimana strategi mereka untuk mengembangkan e-sport di Indonesia.

Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno mengaku bahwa industri e-sport memang sedang berkembang dengan pesat mengikuti perkembangan ekonomi digital.

"E-sport merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang seiring dengan perkembangan digital ekonomi dan banyak sekali peminatnya, Mobile Legend salah satunya," kata Sandi.



Ia pun mengatakan berharap nantinya Indonesia bisa mencetak juara e-sport, namun bukan sembarang juara, melainkan juga memiliki akhlakul karimah (akhlak yang mulia).

"Dan kami akan memfasilitasi pemerintah bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja untuk anak muda yang kami luncurkan kemarin, kita akan buat event-event pelatihan agar kita juga punya juara-juara dunia. Tapi jangan sampai e-sport itu mempengaruhi tentunya generasi muda kita ke depannya, tidak memiliki akhlakul yang karimah," papar Sandi.



Ia melanjutkan bahwa pengembangan e-sport ini juga terkait dengan pengadaan lebih banyak lapangan pekerjaan di Indonesia.

Tapi fokus pemerintah nantinya hanya akan untuk memfasilitasi dan tidak bisa sepenuhnya meregulasi karena perkembangan sektor ini yang sangat pesat. (vim/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com