Jumat, 12 Apr 2019 15:39 WIB

Nepal Cekal PUBG

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Tech Crunch Foto: Tech Crunch
Jakarta - Popularitas game online PlayerUnknown's Battleground (PUBG) ternyata membuat beberapa negara cemas. Salah satunya Nepal yang sampai mencekal game tersebut.

Dicekalnya PUBG diperintahkan oleh badan telekomunikasi Nepal, Nepal Telecommunications Authority (NTA) karena kontennya dianggap penuh kekerasan dan memiliki dampak yang negatif terhadap anak-anak.




"Kami telah memerintahkan larangan terhadap PUBG karena membuat anak-anak dan remaja kecanduan," kata Deputy Director NTA Sandip Adhikari, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (12/4/2019).

Regulator Nepal pun memerintahkan seluruh penyedia layanan internet, operator seluler, dan penyedia layanan jaringan untuk memblokir akses PUBG. Pemblokiran ini mulai efektif Kamis (11/4/2019).

Adhikari mengatakan saat ini belum ada laporan tentang insiden buruk yang terkait dengan PUBG di Nepal. Tapi ia mengatakan banyak orang tua yang cemas karena anak mereka yang perhatiannya teralihkan dari sekolah dan pekerjaan rumah mereka.

Nepal mungkin negara pertama yang melarang PUBG di tingkat nasional. Namun sebelumnya kota Rajkot di India telah melarang game battle royale tersebut.




Bahkan bulan lalu, 10 remaja di kota tersebut ditangkap oleh kepolisian negara bagian Gujarat karena kedapatan memainkan game tersebut.

Selain itu, game ini juga dituding menjadi penyebab kematian di negeri Bollywood itu yang disebabkan candu terhadap game.


Nepal Cekal PUBG
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed