Senin, 25 Mar 2019 16:43 WIB

Mau Rilis Switch Anyar Musim Panas Ini, Nintendo?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Nintendo Switch. Foto: dok. detikINET Ilustrasi Nintendo Switch. Foto: dok. detikINET
Jakarta - Nintendo dikabarkan tengah menggarap dua Switch anyar, yang kabarnya akan meluncur pada musim panas 2019 ini.

Dua Switch anyar itu terdiri dari Switch versi murah dan Switch versi mahal. Perbedaan antara kedua versi ini -- selain harga -- adalah pada kontroler Joy-Con yang dipakai.

Switch versi murah disebut tak mempunyai fitur getar, dan juga kontroler Joy-Con yang tak bisa dilepas. Ini artinya Switch ini mungkin diposisikan sebagai penerus Nintendo 3DS.

Rumor ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang menyebut Nintendo akan merilis Switch versi kecil yang lebih portabel dan mudah dibawa-bawa, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (25/3/2019).




Sayangnya, laporan Wall Street Journal ini tak menyebutkan kelebihan yang dimiliki oleh Switch versi mahal. Laporan ini cuma menyebut kalau Switch terebut akan mempunyai performa yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, Switch yang beredar saat ini menggunakan chip Nvidia Tegra X1 yang tahun ini sudah berusia empat tahun. Mungkin sudah saatnya Switch mendapatkan pembaruan dari sisi spesifikasi agar bisa menghasilkan grafis yang lebih baik atau sekadar efisiensi daya yang lebih irit.

Kedua Switch anyar ini akan naik panggung di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 pada Juni mendatang.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed