Senin, 25 Mar 2019 06:55 WIB

Call of Duty Versi Mobile Hadir Tengah Tahun

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Activision Foto: Activision
Jakarta - Call of Duty versi Mobile telah dibicarakan kehadirannya sejak tahun lalu. Saat ini kabar kedatangan game first person shooter (FSS) tersebut ke smartphone kian mendekati kenyataan

Publisher game tersebut, Activision mengonfirmasi kalau Call of Duty Mobile akan segera hadir. Hal tersebut diutarakan langsung di arena Game Developers Conference.

Baca juga: Game PUBG Haram?

Untuk menghadirkan game tersebut di ponsel, Activation bekerjasama dengan Tencent. Sebagai informasi, Tencent juga yang melahirkan PUBG.

Sebagaimana dikutip dari USA Today, Senin (25/3/2019) uji coba Call of Duty Mobile direncanakan akan bergulir pada musim panas tahun ini, sebelum resmi hadir ke smartphone berbasis Android maupun iOS.

Call of Duty Versi Mobile Hadir Tengah TahunFoto: YouTube


Disebutkan bahwa nantinya Call of Duty Mobile ini bisa diunduh secara gratis oleh pengguna yang mencakup berbagai peta, senjata, karakater, dan mode permainan dari seri Call of Duty: Black Ops dan Modern Warfare.

Video: Polda Sulsel Awasi Game Berbau Kekerasan

[Gambas:Video 20detik]



Di antara mode multipemain yang datang ke mobile game, perusahaan menyebutkan itu meliputi Team Deathmatch, Search and Destroy, dan Free-For-All. Adapun peta yang dimasukan di versi mobile ini, misalnya Nuketown, Crash, Hijacked, dan lainnya.


"Kami memberikan pengalaman aksi orang pertama yang definitif dalam ponsel dengan grafis dan permainan Call of Duty yang luar biasa," kata Activision's vice president of mobile Chris Plummer dalam keterangannya.

"Bersama dengan tim yang luar biasa di Tencent, kami menyatukan koleksi peta yang paling disukai, mode kompetitif, karakter yang familiar, dan senjata dari seluruh waralaba menjadi satu pengalaman epik untuk pertama kalinya di ponsel," tuturnya.

Sebelum kolaborasi ini, Activision dan Tencent juga pernah mengembangkan Call of Duty online yang tayang di China pada Januari 2015. Diketahui, Tencent memiliki saham sekitar 5% di Activision Blizard. (agt/afr)