Kamis, 14 Mar 2019 14:15 WIB

Gamer Ini Dibayar Rp 14 Miliar untuk Promosikan Apex Legends

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. EA via Dexerto Foto: Dok. EA via Dexerto
Jakarta - Di balik popularitas Apex Legends ternyata ada uang berjumlah besar yang dikeluarkan Electronic Arts (EA) sebagai biaya promosi game tersebut.

Seorang sumber menyebut EA membayar seorang selebritas game bernama Tyler 'Ninja' Blevins sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar untuk memainkan Apex Legends dan menyiarkannya di akun Twitch miliknya.

EA sendiri menolak berkomentar mengenai jumlah uang yang mereka bayarkan ke para kreator konten pada peluncuran Apex Legends, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (14/3/2019).




Ninja sendiri adalah gamer yang sangat populer, follower akun Twitchnya mencapai 13,6 juta, ditambah dengan followernya di Twitter dan Instagram yang mencapai 4 juta dan 13,2 juta.

Sumber yang dikutip Reuters menyebut EA membayar Ninja untuk memainkan Apex Legends pada tanggal 5 Februari. Ia bahkan tak perlu lama-lama memainkan game itu karena juru bicara EA menyebut kalau semua siaran Apex Legends di berbagai platform setelah tengah hari adalah konten organik, alias bukan konten berbayar.




Sekalipun Ninja adalah 'penyiar' yang sangat terkenal, biaya Rp 14 miliar untuk promosi adalah angka yang sangat besar. Ninja sebelumnya pernah mengaku penghasilan perbulannya pada Desember 2018 lalu adalah USD 500 ribu.

Namun perlu diingat, USD 500 ribu itu berasal dari pendapatannya di Twitch, YouTube, dan bermacam sponsor lain. Ia pun mengaku Desember adalah bulan yang baik, alias pendapatannya sedang tinggi, mungkin saja pendapatannya di bulan lain lebih rendah dari itu.



(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed