Sabtu, 09 Mar 2019 10:05 WIB

Game Dilan Sudah Di-Download 200 Ribu Kali, Kamu Termasuk?

Kris Fathoni W - detikInet
Game Dilan nge-hits di Google Play Store. (Foto: dok. Ciayo Stories via Agate) Game Dilan nge-hits di Google Play Store. (Foto: dok. Ciayo Stories via Agate)
Jakarta - Dilan sedang jadi buah bibir seiring pemutaran film barunya -- Dilan 1991. Game Dilan rupanya juga naik daun, dengan jumlah download sudah mencapai 200 ribu.

Game Dilan merupakan hasil kolaborasi Agate, Ciayo Games, dan Pidi Baiq. Agate, perusahaan dan studio pengembang gim asal Bandung, menyebut game itu diangkat dari seri novel Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991.

Di dalam game tersebut pemain akan berperan sebagai Milea. Pemain akan membuat keputusan dalam memainkan tokoh Milea yang kemudian akan mempengaruhi jalan cerita hubungan Milea dan Dilan.




Menurut keterangan pers Agate yang dikutip detikINET, Sabtu (9/3/2019), Game Dilan yang bergenre visual novel itu mampu meraih Top 5 Free All Games, Top Trending All Games, Top Free Simulation, dan #25 Top Grossing Simulation Games di Play Store Google.

"Tidak hanya itu saja, Game Dilan juga telah di-download sebanyak 200.000 kali dengan 100.000 pemain yang #JadiBaper karena aktif memainkan game ini," sebut keterangan pers Agate.

"Deretan prestasi ini dapat dikatakan luar biasa mengingat platform Ciayo Stories yang menjadi 'rumah' untuk Game Dilan ini baru saja rilis selama 2 minggu," lanjut pernyataan tersebut.


(krs/vim)