Rabu, 06 Mar 2019 11:05 WIB

Ngeri! Ada Game yang Bisa Bikin PS4 Mati

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Anthem, game dengan bug yang sanggup bikin PS4 mati total. Foto: Electronic Arts Anthem, game dengan bug yang sanggup bikin PS4 mati total. Foto: Electronic Arts
Jakarta - Bug dalam game mungkin sudah biasa terjadi. Walau begitu, kalau cacat tersebut bisa sampai membuat konsol mati, tentu ini jadi hal yang mengerikan.

Adalah game Anthem besutan BioWare yang memiliki bug tersebut, yang sanggup bikin PlayStation mati. Hal ini diketahui dari unggahan pengguna Reddit atas nama ForTheMasters, sebagaimana detikINET kutip dari Engadget, Rabu (6/3/2019)




Dalam thread berjudul "This is the only game that cause a complete PS4 shutdown", ia menjelaskan bahwa Anthem kerap memunculkan error yang membuatnya kembali ke menu utama atau dashboard PlayStation 4. Parahnya, yang paling sering terjadi justru membuat konsol miliknya itu mati secara total.

Sejumlah pengguna Reddit lain pun berkomentar bahwa dirinya turut mengalami hal serupa. Ada juga yang menyebut jika efek yang ditimbulkan dari error tersebut serupa dengan jika kita mematikan PS4 dengan mencabut kabelnya langsung dari stop kontak.

Maksud dari ucapan tersebut adalah, banyak pengguna yang tidak bisa menyalakan kembali konsol tersebut setelah mati akibat bug dari game Anthem. Beberapa bahkan harus melakukan pemasangan ulang kabel-kabel untuk bisa membuat konsolnya itu bekerja kembali seperti sedia kala.

Malahan, ada yang mengaku PS4 miliknya tak lagi bisa berfungsi setelah mati mendadak. Ia pun menyarankan untuk berhenti memainkan Anthem untuk menghindari kejadian serupa.

Terkait dengan hal tersebut, Electronic Arts selaku penerbit dari Anthem sudah mengeluarkan pernyataan resminya. EA menuliskannya melalui kicauan di akun Twitter @EAHelp.




"Kami menyadari masalah yang dilaporkan terkait #AnthemGame. Kami sedang melakukan investigasi dan meminta kalian untuk membagikan laporan crash ketika hal tersebut terjadi. Jika kamu memilikinya, kami akan menghubungi kalian untuk menggali informasi," kicau akun tersebut.

Untuk saat ini, sepertinya pengguna PS4 harus berhati-hati jika ingin memainkan Anthem jika tidak ingin mengalami nasib tidak mengenakkan tersebut. Jika sudah terlanjur kejadian, mungkin bisa langsung melaporkan hal tersebut ke EA.


(mon/krs)