Selasa, 05 Mar 2019 13:43 WIB

Windows 10 'Bisa' Diinstal di Nintendo Switch, tapi...

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: dok. detikINET Foto: dok. detikINET
Jakarta - Windows 10 versi ARM saat ini masih terus dikembangkan, namun sudah ada yang bisa memasang sistem operasi tersebut ke dalam Nintendo Switch.

Proyek tak resmi ini dikembangkan oleh developer yang sebelumnya membawa Windows 10 versi ARM ke Raspberry Pi, dan bahkan ke ponsel Lumia 950 XL. Developernya sendiri bernama Ben, yang melalui akun Twitter @imbushuo memamerkan sebuah Switch dengan OS Windows 10 ARM.


Akan tetapi, Switch versi Windows 10 ARM itu baru bisa dijalankan sampai logo Windows saja. Ben masih membutuhkan waktu untuk mengutak-atik sistem operasi tersebut, namun ia yakin nantinya Windows 10 itu akan bisa dijalankan di Switch.

Ben pun menyebut hal pertama yang harus dikerjakannya adalah memperbaiki 'memory regions fix, 'massive cleanup bug fix', dan menggarap bagian ACPI dan USB, demikian dikutip detikINET dari Tech Radar, Selasa (5/3/2019).




Aksi menginstal Windows 10 ARM di Switch ini bisa dilakukan oleh Ben dengan memanfaatkan exploit yang ada di prosesor Tegra, yang sebenarnya juga sudah terkenal. Namun tetap saja belum terungkap bagaimana performa OS tersebut, atau bagaimana OS itu bisa dioperasikan dengan layar sentuh, dan lain sebagainya.


Tonton juga video Game 'Legrand legacy' Garapan Anak Bangsa Masuk Nintendo Switch:

[Gambas:Video 20detik]


Windows 10 'Bisa' Diinstal di Nintendo Switch, tapi...
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed