Kamis, 28 Feb 2019 11:37 WIB

PUBG Pakai Machine Learning untuk Tangkal Tukang Curang

Kris Fathoni W - detikInet
PUBG pakai machine learning untuk tangkal tukang curang. (Foto: Dok. PUBG) PUBG pakai machine learning untuk tangkal tukang curang. (Foto: Dok. PUBG)
Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tak berdiam diri menghadapi aktivitas para tukang curang. Machine learning pun dipakai untuk menangkal aktivitas nge-cheat.

Seperti diwartakan PCGamer.com, Kamis (28/2/2019), tim anti-cheat di PUBG Corp mem-posting sebuah update di Steam yang berisikan apa saja yang sudah mereka lakukan selama beberapa bulan terakhir untuk menangkal program cheat yang dipakai para tukang curang.




Selain memakai program anti curang dari third party, seperti BattlEye dan Uncheater, tim terkait di PUBG Corp juga memakai machine learning untuk mempelajari kebiasaan main penggunanya.

Data dari "pembelajaran mesin" itu lantas dipergunakan untuk memantau seandainya ada sesuatu yang berada di luar kecenderungan, yang bisa mengindikasikan adanya aktivitas kecurangan. PUBG juga menggandeng perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan aspek keamanan.

"Kami memahami bahwa satu orang yang bertindak curang bisa berdampak amat besar pada kegembiraan sedemikian banyak orang (dalam memainkan PUBG), sehingga kami perlu menjaga level keamanan lebih tinggi dibandingkan game lain," sebut PUBG Corp.




Tonton juga video 'Tiru PUBG, CS:GO Kini Punya Mode Battle Royale!':

[Gambas:Video 20detik]


PUBG Pakai Machine Learning untuk Tangkal Tukang Curang
(krs/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed