Selasa, 26 Feb 2019 14:55 WIB

Microsoft Mau Umumkan Dua Xbox Baru Saat Sony Absen di E3?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Christian Petersen/Getty Images Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta - Microsoft kabarnya hendak memaksimalkan benar absennya Sony di E3 2019 mendatang dengan mengumumkan dua konsol next gen Xbox teranyar.

Seperti sudah terdokumentasi sebelumnya, Sony dipastikan absen di E3 tahun ini yang berlangsung pada 11-13 Juni mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumornya, itu berkaitan dengan misi Sony untuk menggeber konsol PlayStation 5 (PS5).




Seperti dikutip detikINET dari BGR.com, Microsoft hendak memaksimalkan absennya Sony dengan membuat gebrakan di E3 2019. Yakni dengan memperkenalkan Xbox anyarnya, yang menurut jadwal akan rilis 2020.

Hal itu, sebut BGR.com, merujuk pada spekulasi di situs video game Prancis JeuxVideo. Dua konsol baru Xbox pun sudah disiapkan untuk mejeng di E3 2019, yakni "Anaconda" yang jadi suksesor Xbox One X dan "Lockheart" sebagai kelanjutan Xbox One S.




Masih menurut laporan tersebut, JeuxVideo berspekulasi bahwa "Lockheart" takkan menggunakan Blu-ray player sama sekali dan beralih total ke pembelian secara digital. Baik "Lockheart" maupun "Anaconda" akan dipasang solid state drive dan kedua konsol tersebut akan sepenuhnya backward compatible dengan pendahulunya, alias dapat memainkan game Xbox 360 dan Xbox One.


(krs/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed