Minggu, 17 Feb 2019 17:33 WIB

Stardew Valley Siap-siap Hadir di Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Setelah menunggu lama, game farming simulator akhirnya bersiap masuk ke platform Android. ConcernedApe sudah mulai membuka pendaftaran game tersebut di Play Store.

Stardew Valley mulai merambah platform mobile pada 24 Oktober 2018 lalu, yaitu saat mereka mulai hadir di iOS. Saat itu belum ada tanggal pasti kapan game ini akan hadir di Android.

Namun kini, meski belum hadir, setidaknya penggemarnya sudah bisa mendaftarkan diri dengan mengklik tombol pra registrasi di Play Store, demikian dikutip detikINET dari Android Police, Minggu (17/2/2019).


Belum jelas kapan gamenya akan hadir di Android, namun setidaknya harganya sudah terungkap. Yaitu USD 7,99, sama seperti di iOS, dan tanpa pembelian di dalam aplikasi.

Saat hadir nanti, Stardew Valley akan hadir dengan update terbaru, yaitu 1.3 update, yang dilengkapi dengan cerita baru. Sayangnya fitur multiplayer belum termasuk dalam pembaruan tersebut.

Pengguna tetap bisa mentransfer data game mereka dari PC ke Android meski adanya perbedaan dalam konten. Jadi pemain game ini yang sebelumnya sudah memulai di PC tak perlu mengulang dari awal lagi.

ConcernedApe sendiri menggandeng The Secret Police untuk menggarap Stardew Valley versi Android dan iOS. Karena versi iOS sudah mendapat pembaruan agar gamenya dapat berjalan mulus, maka versi Android-nya juga akan langsung mendapat pembaruan tersebut, seperti fungsi pinch to zoom, sejumlah kontrol sentuh anyar, dan bisa menyimpan game di mana saja. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed