Kamis, 07 Feb 2019 11:09 WIB

Battlefield V Terjual Jutaan Kopi, tapi Tetap Tak Penuhi Target

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seri game Battlefield adalah salah satu ladang uang bagi Electronic Arts (EA). Tapi Battlefield V ternyata gagal memenuhi target penjualan dari EA.

Battlefield V dirilis pada 2018 lalu dan baru-baru ini EA mengungkap angka penjualan game tersebut yang mencapai 7,3 juta kopi. Bagi game lain, angka sebesar ini terbilang sudah sangat besar. Namun, jumlah penjualan itu belum cukup bagi EA.

EA rupanya menargetkan angka penjualan sejuta kopi lebih tinggi dari itu, yang mereka ungkap dalam earnings call terbarunya. Demikian dikutip detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (6/2/2019).




Ke depannya, EA berharap penjualan Battlefield V akan terus meningkat setelah mereka memberikan pembaruan untuk game tersebut, termasuk mode battle royale yang akan dijadwalkan hadir pada 2019 ini.

Sayangnya EA tak mengungkap jumlah pemain aktif dari Battlefield V. Namun, dengan jumlah penjualannya yang mencapai jutaan kopi itu, dapat diasumsikan bahwa jumlah pemain aktifnya pun sangat besar.

Pasalnya, Battlefield versi sebelumnya pun masih mempunyai pemain aktif yang terbilang besar. Seperti Battlefield 1 dan Battlefield 4, yang masing-masing mempunyai pemain aktif sebanyak 4 juta dan 2 juta orang.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed