Jumat, 01 Feb 2019 15:53 WIB

Rumor Kehadiran Nintendo Switch Murah Kian Santer

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta - Nintendo kembali dikabarkan mau merilis Nintendo Switch versi murah. Rumor sudah berhembus kian santer, termasuk nama dari calon perangkat tersebut.

Sebelumnya Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa sudah membantah rumor bahwa pihaknya sedang mempersiapkan penerus Switch. Tapi pada prosesnya malah muncul rumor lain seputar kelahiran Switch murah.

Publikasi finansial asal Jepang, Nikkei, melaporkan bahwa Nintendo sedang mempersiapkan Switch dengan versi lebih murah dan berukuran lebih kecil dari saat ini.

Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (1/2/2019), informasi ini didapat dari mitra manufaktur dan pengembang game yang diberitahu Nintendo mengenai rencananya untuk merilis perangkat itu pada pertengahan tahun ini.




Kabarnya, versi Switch murah ini akan dinamai Nintendo Switch Mini. Rumor serupa sebenarnya juga sudah muncul sejak tahun lalu, walaupun saat itu nama yang muncul adalah Nintendo Switch Lite.

Di produk barunya ini Nintendo disebut mengutamakan portabilitas dan kemampuan dimainkan di luar ruangan. Imbasnya, Switch Mini punya kegunaan yang lebih terbatas demi menjaga harganya tetap terjangkau.

Belum diketahui fitur apa yang akan dipangkas oleh Nintendo di Switch Mini. Tapi melihat nama dan tujuannya, besar kemungkinan dock konsol bakal menjadi aspek yang dihilangkan di Switch versi murah ini.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed