Rabu, 30 Jan 2019 12:37 WIB

PM India Narendra Modi pun Sebut-sebut PUBG, Bilang Apa?

Kris Fathoni W - detikInet
Popularitas PUBG tak absen dari pengamatan PM India Narendra Modi. (Foto: REUTERS/Amit Dave) Popularitas PUBG tak absen dari pengamatan PM India Narendra Modi. (Foto: REUTERS/Amit Dave)
New Delhi - Game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) kini sedemikian populer. Sampai Perdana Menteri India Narendra Modi pun ikut menyebut-nyebut PUBG. Apa katanya?

Seperti dikutip detikINET dari NDTV, Rabu (30/1/2019), momen Modi menyebut-nyebut PUBG itu terjadi dalam sebuah acara di New Delhi, ibukota India.

Saat itu Modi sedang bicara di hadapan siswa dan orang tua murid, ketika seorang ibu meminta saran agar anaknya bisa lebih fokus belajar dan baca buku ketimbang main game online.

Modi awalnya merespons begini, "Apakah dia main PUBG?".




Ucapan Modi itu membuat audiens tertawa karena umumnya paham betapa PUBG, khususnya PUBG Mobile, saat ini sangat populer di kalangan pemuda termasuk pula di India. PM India tersebut kemudian memberikan pernyataan lebih lanjut, kali ini dengan nada serius.

"Carilah cara agar mendorong anak-anak Anda untuk menerima dan memahami teknologi. Tapi ingat, teknologi seharusnya digunakan untuk mengembangkan cakrawala berpikir, bukan untuk membuat kehidupan kita malah jadi kerdil. Hal itu tak boleh membuat diri kita jadi tidak berkembang karena sangatlah berbahaya," ucap Modi.

"Seperti semua hal, teknologi juga datang disertai dengan hal-hal positif dan negatif. Sebagai orang tua, kita harus membimbing anak-anak untuk bisa memaksimalkan teknologi. Mendorong rasa ingin tahu mereka dalam mempelajari beragam aplikasi... seperti membuat sesuatu," tuturnya.

Modi menambahkan, jikalau para orang tua berusaha melakukan hal-hal tersebut maka anak-anaknya pun nantinya diharapkan bisa berpaling dari arena virtual ke taman bermain dunia nyata.





(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed