Jumat, 25 Jan 2019 18:27 WIB

Anker Punya Dua Produk untuk Manjakan Gamer Nintendo Switch

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: dok. Anker Foto: dok. Anker
Jakarta - Baterai jadi salah satu keluhan pengguna Nintendo Switch, khususnya yang suka memakainya dalam mode handheld. Anker melihatnya sebagai peluang dan kini akan merilis powerbank anyar khusus Switch.

Anker menamakan produk itu sebagai PowerCore Nintendo Switch Edition. Perangkat ini hadir dalam dua varian kapasitas, yakni 13.400 mAh dan 20.100 mAh.

Daya yang tertanam pada perangkat Nintendo Switch sendiri sebesar 4.310 mAh, yang mampu menjalankan konsol hybrid Nintendo itu selama 2,5 jam hingga 5 jam. Dengan PowerCore, pengguna Nintendo Switch di atas kertas akan mampu memperpanjang masa bermain hingga tiga kali lipat untuk ukuran 13.400 mAh dan 5 kali lipat untuk powerbank dengan kapaitas 20.100 mAh.




Menariknya lagi, powerbank ini memungkinkan pengguna tetap bisa memainkan game di Nintendo Switch sembari mengisi ulang daya. Itu dikarenakan Anker membawa teknologi PowerIQ, yang mampu mendeteksi kebutuhan dari perangkat, sehingga arus yang masuk ke dalam perangkat Nintendo Switch akan disesuaikan dengan kebutuhannya. Tak hanya itu, arus yang masuk juga akan distabilkan sehingga tidak bakal muncul efek panas dalam perangkat Nintendo Switch walaupun tengah bermain game seraya isi ulang.

Anker Rilis Powerbank untuk Nintendo SwitchFoto: dok. Anker

Mengingat konsel bikinan Nintendo ini dibuat agar bisa dimainkan di mana saja, Anker pun membuat kedua powerbank-nya berdesain compact. Perangkat berkapasitas 13.400 punya dimensi 9,7 x 8 x 2,2 cm dengan bobot 260 gram. Sementara PowerCore Nintendo Switch Edition 20.100 mAh punya dimensi sedikit lebih besar, yakni 16,8 x 6,2 x 2,2 cm dengan berat 360 gram.

Bagaimana ketika pengguna hendak mengisi ulang powerbank tersebut? Agar tak perlu menunggu terlampau lama, Anker membekalinya dengan teknologi Power Delivery yang mampu menghasilkan output hingga 100 Watt dalam proses pengisian, dilengkapi teknologi USB Power Delivery (USB-PD) sebagai penghubung perangkat berkemampuan pengisian cepat melalui kabel dan colokan jenis USB Type-C.




Dengan begitu, untuk mengisi PowerCore Nintendo Switch Edition ini tidak perlu menunggu waktu lama. Power bank ini sudah bisa terisi penuh di kisaran 3,5 jam asalkan pengisian dilakukan dengan port charger yang memiliki dan mendukung teknologi PD.

PowerCore Nintendo Switch Edition bakal tersedia aecara resmi Februari mendatang di sejumlah e-commerce Tanah Air. Anker membanderolnya di kisaran Rp 1 jutaan.


(afr/krs)