Jumat, 18 Jan 2019 13:03 WIB

Xiaomi Rilis Game Saingan PUBG dan Fortnite

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Survival Game yang dirilis Xiaomi untuk menyaingi PUBG dan Fortnite. (Foto: dok. Xiaomi) 'Survival Game' yang dirilis Xiaomi untuk menyaingi PUBG dan Fortnite. (Foto: dok. Xiaomi)
Jakarta - Setelah melakukan uji coba versi beta secara terbatas, kini Xiaomi resmi meluncurkan game besutannya yang bernama Survival Game. Game ini jadi usaha Xiaomi menandingi dua nama besar dalam game bergenre battle royale di perangkat mobile, yaitu PUBG dan Fortnite.

Disebutkan bahwa versi beta yang telah dibagikan secara terbatas tidak menjadi tolok ukur dari kualitas game sebenarnya. Hal tersebut bisa dibilang menjadi pemicu tidak terlalu banyak yang memainkan versi beta dari Survival Game.




Secara garis besar, game tersebut memiliki gameplay yang serupa dengan PUBG mobile dan Fortnite. Pada awal permainan pun, pemain harus melompat dari pesawat terbang sebagaimana bisa dilihat di PUBG dan juga Garena Free Fire.

Satu yang membedakan mungkin hadirnya jetpack. Xiaomi menyebut peralatan tersebut bisa membantu pemain dalam mendapat pengalaman gaming yang lebih taktis, sebagaimana detikINET kutip dari NDTV, Jumat (18/1/2018).




Survival Game sendiri tersedia di Mi Apps Store. Ukurannya relatif kecil, yaitu 185 MB, apalagi jika dibandingkan dengan PUBG Mobile yang mencapai 1,6 GB.

Menurut Xiaomi, Survival Game dikembangkan secara khusus untuk pasar India. Hal tersebut tak mengherankan mengingat Negeri Gangga merupakan pasar terbesar kedua Xiaomi setelah China.



Simak juga video 'Tiru PUBG, CS:GO Kini Punya Mode Battle Royale!':

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed