Kamis, 17 Jan 2019 12:17 WIB

PUBG Diibaratkan Narkoba Gara-gara Nilai Siswa Jeblok

Kris Fathoni W - detikInet
PUBG diibaratkan narkoba gara-gara nilai siswa di wilayah India jeblok. (Foto: PUBG Mobile) PUBG diibaratkan narkoba gara-gara nilai siswa di wilayah India jeblok. (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta - Popularitas PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), secara khusus PUBG Mobile, membuatnya dituding jadi biang keladi jebloknya nilai siswa di sebuah wilayah India. PUBG bahkan diibaratkan narkoba.

Tudingan itu dilontarkan oleh asosiasi wali dan orang tua murid di Jammu dan Kashmir, wilayah utara India. Mereka bahkan sudah meminta pemerintah setempat untuk memblokir PUBG.




"Game itu harus segera dilarang secepat mungkin menyusul jebloknya nilai siswa kelas 10 dan 12, tapi kami belum juga melihat adanya tindakan apa-apa," kata Raqif Makdhoomi dari asosiasi itu, seperti dilaporkan Pristine Kashmir.

"Kecanduan terhadap game ini sudah jadi lebih merisaukan ketimbang adiksi terhadap narkoba karena saat ini kita melihat anak-anak muda memainkannya 24 jam di ponsel dan tak berkegiatan lain."




"Kami minta agar gubernur administrasi ini segera memblokir game tersebut," tuturnya.

Menurut Comicbook.com yang dikutip detikINET, Kamis (17/1/2019), sejumlah perwakilan dari sekolah-sekolah di wilayah lain juga sudah melontarkan klaim serupa, walaupun tidak sampai mengibaratkan kegemaran main PUBG seperti kecanduan narkoba.






Saksikan juga video 'Asyik! Game PUBG Resmi Menjamah PlayStation 4':

[Gambas:Video 20detik]



PUBG Diibaratkan Narkoba Gara-gara Nilai Siswa Jeblok


(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya