Jumat, 04 Jan 2019 15:01 WIB

'Nintendo Switch Akan Jadi Konsol Terlaris Tahun Ini'

Kris Fathoni W - detikInet
Nintendo Switch diprediksi jadi konsol terlaris tahun Ini. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images) Nintendo Switch diprediksi jadi konsol terlaris tahun Ini. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta - Mendekati ulang tahun keduanya pada 3 Maret mendatang, Nintendo Switch diprediksi akan menjadi konsol game terlaris pada tahun 2019. Setidaknya begitu opini di kalangan analis.

Saat ini Switch sedang berhadapan dengan Sony PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One-nya Microsoft di arena persaingan konsol video game generasi kedelapan.

Pun demikian, Switch tidak praktis bersaing dengan PS4 dan Xbox One berkat status hybrid-nya, yang membuat perangkat Nintendo itu bisa difungsikan sebagai perangkat gaming handheld sekaligus konsol.




Untuk tahun ini, beberapa analis yang diwawancarai GamesIndustry.biz memiliki keyakinan masa depan Switch kian cerah di 2019. Dua orang analis bahkan menyebut Switch bakal jadi konsol terlaris tahun ini.

"Switch akan jadi konsol terlaris di 2019, mengingat PS4 dan Xbox One mulai memasuki fase akhir dari siklus jualnya," kata Piers Harding-Rolls, analis IHS Markit.




Mat Piscatella, analis dari NPD, menyuarakan pendapat serupa. Menurutnya, Switch akan memuncaki daftar penjualan unit konsol video game pada 2019.

"Menurut saya Switch akan mampu menguasai 35 persen penjualan unit hardware di AS pada 2019, terdorong oleh Pokemon dan performa game-game franchise yang tak lekang waktu punya Nintendo," ujar Piscatella.


(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed