Rabu, 19 Des 2018 13:05 WIB

Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Setara Fortnite

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Moncer di iOS dan Android, jumlah pemain PUBG Mobile kini sudah setara Fortnite. Foto: shutterstock Moncer di iOS dan Android, jumlah pemain PUBG Mobile kini sudah setara Fortnite. Foto: shutterstock
Jakarta - Basis pemain PUBG Mobile dilaporkan sudah melampaui 200 juta orang. Capaian tersebut membuatnya sudah setara dengan jumlah gamer Fortnite.

Selain itu, keduanya juga setara dalam soal pemain aktif harian. Baik PUBG Mobile maupun Fortnite sama-sama memiliki sekitar 30 juta orang yang aktif bermain setiap harinya, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Rabu (19/12/2018).




Menariknya, angka yang diraih oleh PUBG Mobile itu disebut belum menyertakan pemain asal China. Selain itu, penjualan PUBG di konsol dan PC yang sudah melampaui 50 juta kopi juga tak dimasukkan, sehingga secara keseluruhan popularitas PUBG mungkin sudah melampaui Fortnite.

Sebelumnya, PUBG Mobile juga sukses mengalahkan pendapatan Fortnite di perangkat berbasis iOS. Game tersebut menunjukkan pertumbuhan hingga 166% dari yang sebelumnya hanya meraup pendapatan sebesar USD 4,5 juta menjadi USD 12 juta di platform iOS. Itu 43% lebih besar dibanding yang bisa dikoleksi oleh Fortnite.




Gemilang di iOS, PUBG Mobile juga moncer di platform Android. Ia dinobatkan sebagai game terbaik di 2018 oleh Google Play Store.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah keduanya di tahun depan. Terlebih, di genre battle royale ada Garena Free Fire yang sedang naik daun.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com