Selasa, 18 Des 2018 13:35 WIB

Polisi Juga Manusia, Ini Kisah Viralnya Main Nintendo Switch

Kris Fathoni W - detikInet
Ilustrasi Nintendo Switch (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images) Ilustrasi Nintendo Switch (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Minnesota - Sebuah apartemen dilaporkan tetangga akibat terlalu ramai dan bising, sampai didatangi polisi. Kisah ditutup dengan polisinya ikutan main game Nintendo Switch.

Kisah ini bukanlah sebuah iklan, walaupun sedikit-banyak cukup menjadi promosi tersendiri buat konsol Switch-nya Nintendo. Hal itu benar-benar terjadi di St. Paul, Minnesota, Amerika Serikat.

Sebagaimana diwartakan policeone.com dan kare11.com yang dikutip detikINET, Selasa (18/12/2018), cerita bermula ketika apartemen Javonte Williams dan Storm McKee disambangi tiga orang temannya.




Kumpul bareng, mereka pun seru-seruan main Switch. Kebetulan ada game baru "Super Smash Brothers Ultimate" untuk dimainkan.

Sialnya, mereka rupanya kelewat bising main game sehingga dilaporkan salah satu tetangga yang merasa terganggu. Tetangga itu, yang tak diketahui identitasnya, kabarnya melaporkan McKee cs ke petugas keamanan dan akhirnya kepolisian.

Pada prosesnya, beberapa petugas polisi pun datang ke apartemen Williams dan McKee. Salah satunya adalah Opsir Isaac Palmer. Menurut Palmer, pintu dibuka oleh McKee yang dengan sopan menyambut kedatangan para petugas.

"Ia cuma menjelaskan bahwa ada teman-temannya yang datang. Mereka keasyikan main game baru. Hanya (main game itu sambil) minum bir dan mengudap pizza. Tak ada hal yang kelewat gila," kata Palmer.

Yang menarik adalah McKee rupanya juga mengundang para polisi tersebut untuk mampir sejenak dan ikutan main game. Jadilah mereka kemudian "berduel" dalam game -- karena "Super Smash Brothers Ultimate" memang bergenre pertarungan.




"Aku bilang, 'Apa kalian mau mampir dulu, makan pizza dan main game sejenak?' Beberapa terlihat enggan, tapi aku membuka pintu lebar-lebar dan dua dari mereka langsung, 'Oke, sebentar saja ya'," ucap McKee menceritakan.

Kisah ini lantas viral setelah Williams mem-posting foto dan video seru-seruan saat bermain game bareng polisi di media sosialnya. Satu post di Reddit bahkan mendapat 139 ribu "like".

"Mungkin orang-orang lupa kalau kami, sebagai polisi, juga manusia biasa. Kami bukanlah robot," kata Palmer.

Para polisi itu pun benar-benar cuma mampir sejenak dan langsung balik setelah main game sekali karena masih ada tugas lain. Menurut Palmer, dalam hitungan menit mereka juga sudah kembali ke skuatnya. Tak ada sanksi yang lahir dalam rangkaian kisah ini.




(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed