Jumat, 07 Des 2018 11:14 WIB

Perempuan Hobi Main Game di Ponsel, Ini Datanya

Kris Fathoni W - detikInet
Perempuan hobi main game di ponselnya (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo) Perempuan hobi main game di ponselnya (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo)
Jakarta - Urusan main game tak mengenal jenis kelamin. Sebuah data menunjukkan betapa perempuan pun kini amat gemar main game lewat ponselnya dan tak sungkan mengeluarkan uang dalam aktivitas tersebut.

Hal itu terungkap dalam Studi Riset Ekonomi Rekreatif dari Playgroundz, yang bekerja sama dengan basis data video game API dan Internet Game, juga NPD Group. Data ini memperlihatkan sejumlah kecenderungan.




Salah satunya adalah kaum Hawa punya peranan besar dalam industri game mobile. Lebih dari 75% gamer perempuan gemar bermain lewat ponselnya sedangkan 60% main dengan menggunakan tablet.

"Secara keseluruhan, 68% pendapatan mobile gaming bahkan berasal dari perempuan," sebut laporan Playgroundz, seperti dikutip detikINET dari GamesIndustry.biz, Jumat (7/12/2018).




Data itu juga memprediksi bahwa dalam konteks tersebut, jumlah gamer perempuan berpotensi melampaui gamer laki-laki pada tahun 2020.

Selain itu, secara umum Playgroundz juga melaporkan pertambahan waktu buat ngegame terkait dengan usia gamer. Sejak 2016 ditemukan adanya kecenderungan gamer pada rentang usia 15-19 tahun menambah waktu main game sebesar 33%. Sedangkan waktu main game orang dewasa pada umur 55+ sudah bertambah 16%.



Tonton juga ' Gamers! Siap-siap Ya Main Game 'Lineage2 Revolution' di HP ':

[Gambas:Video 20detik]

Perempuan Hobi Main Game di Ponsel, Ini Datanya
(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed