Rabu, 05 Des 2018 09:45 WIB

Vainglory Bakal Tersedia di Windows dan Mac

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Vainglory. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Ilustrasi Vainglory. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Super Evil Megacorp, developer game multiplayer online battle arena (MOBA) Vainglory membuka layanan cross-platform untuk game tersebut.

Platform yang dirambah oleh Vainglory ini adalah Windows dan macOS, yang mulai tersedia pada awal 2019 mendatang. Super Evil juga telah bekerja sama dengan NetEase, Inc yang akan mendukung peluncuran cross-platform Vainglory 4.0 di Cina.

"Kami percaya bahwa gamer dapat bermain dalam device manapun, dan menantikan untuk bermain bersama-sama tanpa dibatasi oleh tipe platform maupun mekanisme kontrol yang biasa dimainkan," kata Kristian Segerstrale, CEO, Super Evil Megacorp.



"Dengan menghadirkan keseimbangan gameplay yang dapat dimainkan oleh jutaan mobile phone, PC, konsol, dan device hybrid next-gen terbaru nantinya, kami membangun visi post-platorm dimana para gamers dapat bermain dan berkompetisi bersama dengan siapapun, dimanapun," tambahnya dalam keterangan pers yang diterima detikINET.
Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Vainglory telah dikenal sebagai game dengan kualitas grafis tinggi yang didukung oleh keunikan engine E.V.I.L karya SEMC. Super Evil mengklaim kualitas grafis gamenya itu setara dengan versi konsol.

Vainglory menargetkan untuk menghadirkan game yang unik dengan kesetaraan dalam kompetisinya meskipun dimainkan di semua jenis device sesuai dengan pilihan gamernya.

Kompetisi Esport Vainglory oun akan dihadirkan untuk versi PC pada 2019 mendatang, yang tentunya juga cross platform dengan versi mobilnya, dan akan dilanjutkan dengan versi konsol yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2019.

"Vainglory akan menjadi tolak ukur game kompetitif dengan layanan cross-platform, dan kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan Super Evil Megacorp untuk meluncurkan Vainglory 4.0 di China." ujar William Ding, CEO dan Founder, NetEase, Inc.



Vainglory 4.0 akan hadir secara gratis untuk versi Windows, macOS, iOS dan Android pada awal tahun 2019. Vainglory 4.0 akan menghadirkan fitur permainan cross-platform, cross platfrom UI yang diperbarui, peningkatan fitur komunikasi, dengan berbagai event baru, game mode dan sejumlah fitur anyar lain. (asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed