Sabtu, 01 Des 2018 10:00 WIB

Pemain Fortnite Hampir Setara Penduduk Indonesia

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Game Fortnite. (Foto: Fortnite) Game Fortnite. (Foto: Fortnite)
Jakarta - Fortnite tak mengendurkan laju pertumbuhannya. Basis pemainnya pun juga sudah sangat besar, hampir setara dengan penduduk Indonesia.

Pada Januari lalu, jumlah pemain Fortnite menyentuh angka 40 juta. Dengan pertumbuhannya yang amat pesat, kini game dengan genre battle royale tersebut sudah memiliki basis pemain lebih dari 200 juta,

Hal tersebut membuatnya bisa dibilang memiliki jumlah pemain yang hampir setara dengan penduduk Indonesia. Berdasarkan data dari worldometer, negara kepulauan ini memiliki jumlah penduduk di angka 267 juta.


Jika bicara soal pertumbuhan, permainan besutan Epic Games ini mencatatkan persentase 60% sejak Juni lalu. Saat itu, pemainnya masih berada di angka 12 juta, sebagaimana detikINET kutip dari Bloomberg, Sabtu (1/12/2018).

Hal ini tentunya tak lepas dari perluasan platform yang menyediakan game Fortnite di dalamnya. Pertengahan tahun ini, Fortnite mulai tersedia di perangkat berbasis Android. Dalam kurun waktu kurang dari sebulan pasca peluncuran, mereka sudah mencatatkan 23 juta pemain.


Antusiasme yang tak kalah besar juga tampak di Nintendo Switch. Dalam 24 jam pertama peluncuran game tersebut di konsol yang tengah populer ini, sudah ada 2 juta orang yang memasangnya.

Yang terbaru, pada awal bulan ini, pihak Nintendo mengungkapkan sudah hampir setengah pengguna Switch memasang game tersebut di konsolnya. Jika melihat angka penjualan Switch yang saat itu sudah mencapai 22 juta unit, berarti setidaknya ada 10 juta pengguna Switch yang sudah memasang Fortnite.


Pemain Fortnite Hampir Setara Penduduk Indonesia
(jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed