Kamis, 29 Nov 2018 21:31 WIB

Laporan dari Singapura

Mau Masuk Dunia eSport, Google?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi e-sport. Foto: Internet Ilustrasi e-sport. Foto: Internet
Singapura - Dunia esport di Asia saat ini sedang terus berkembang. Apa lagi setelah dimasukannya esport sebagai cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018.

Semakin populernya esport juga didorong oleh perusahaan besar yang menjadi sponsor utama. Sebut saja Acer Predator League yang merupakan salah satu turnamen DOTA 2 dan PUBG terbesar di Asia Pasifik.




Tapi ada satu nama besar yang seolah masih absen dari hiruk pikuk esport, yaitu Google. Namun, Director Apps and Games Business Development Google Play Purnima Kochikar mengatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Mountain View itu akan segera terjun ke dunia esport.

"Kalian bisa berharap lebih banyak aksi Google di esport pada tahun 2019. Tidak ada yang bisa kita umumkan sekarang tapi kita sangat senang dengan kesempatan ini," ujar Kochikar saat berbicara di Google Playtime, di Andaz Hotel, Singapura, Kamis (29/11/2018).


Tertarik Masuk Dunia e-Sport, Google?Director Apps and Games Business Development Google Play Purnima Kochikar. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET


Ia menambahkan bahwa saat ini esport masih merupakan sesuatu yang baru dari Google. Menurutnya Google masih harus lebih banyak belajar sebelum benar-benar terjun ke industri ini.

Walaupun begitu, Kochikar mengatakan bahwa dengan adanya YouTube sebagai bagian dari ekosistem Google, mereka sudah mengarah ke jalan yang benar. Selain itu, Google juga saat ini telah menjadi sponsor turnamen esport di Tokyo, Jepang.




"Seperti yang kalian bayangkan YouTube merupakan kanal yang sangat besar, yang merupakan bagian dari Google. Kita memiliki banyak audiens yang menonton e-sport di sini," jelas Kochikar. "Jadi itu merupakan langkah kecil tapi sudah berada di jalur yang tepat."


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed