Kamis, 29 Nov 2018 06:59 WIB

Laporan dari Singapura

Pasar Mobile Game Makin Ramai, Developer Harus Lebih Fokus

Virgina Maulita Putri - detikInet
Pasar mobile game di Asia Tenggara makin meningkat. Foto: internet Pasar mobile game di Asia Tenggara makin meningkat. Foto: internet
Singapura - Semakin ramainya pasar mobile game membuat developer baru harus lebih berhati-hati. Terutama jika mereka ingin produknya diperhatikan oleh calon pengguna.

Hal ini disampaikan oleh Kunal Soni, Director Business Development Google Play South East Asia, India and Australia. Menurutnya, developer, terutama yang indie, harus lebih fokus untuk menciptakan konten yang lebih menarik untuk pengguna.


"Dengan platform terbuka, dengan adanya kesempatan untuk semua orang, developer harus menciptakan konten yang menarik untuk pengguna," kata Soni di kantor Google Asia Pasifik, Singapura, Rabu (28/11/2018).

"Jadi akan lebih penting lagi untuk memastikan bahwa developer fokus pada kualitas produknya dan user engagement untuk menciptakan interaksi yang bermakna dengan pengguna," sambungnya.

Kunal Suni, Director Business Development  Google Play South East Asia, India and Australia.Kunal Suni, Director Business Development Google Play South East Asia, India and Australia. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET


Menurut Soni, walaupun pasar mobile game terlihat ramai tidak semuanya merupakan game bagus yang diterima secara positif oleh gamer. Ia mengaku sering menemukan game dengan rating bintang 1 dan sebagian besar alasannya adalah karena game yang tidak stabil.

Soni turut mengungkap bahwa ketertarikan akan mobile gaming di Asia Tengara terus meningkat. Hal ini didorong makin terjangkaunya ponsel bertenaga untuk bermain game. Alhasil pasar mobile gaming di kawasan ini makin ramai.


Untuk itu, pria berdarah India ini menghimbau developer untuk bisa memanfaatkan momentum tersebut sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan mengikuti program akselerator, seperti Indie Games Accelerator yang diadakan Google.

"Jadi program seperti Indie Games Accelarator penting karena developer bisa memahami tools, tips dan cara terbaik untuk memastikan bahwa mereka mengerti siklus kehidupan mereka, dari pengembangan hingga desain sehingga kesempatan mereka untuk sukses menjadi semakin besar," ucap Soni (vim/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed