Rabu, 28 Nov 2018 09:24 WIB

Belum Dirilis, Super Smash Bros Ultimate Sudah Dibajak

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Belum juga dirilis, Super Smash Bros Ultimate sudah dibajak. Foto: istimewa Belum juga dirilis, Super Smash Bros Ultimate sudah dibajak. Foto: istimewa
Jakarta - Nintendo baru akan merilis Super Smash Bros Ultimate untuk Switch dua minggu mendatang. Namun game versi penuhnya sudah tersedia secara online.

Bahkan, bermacam konten tersembunyi, cut scene, dan sebagian soundtrack game itu pun sudah menyebar di forum pembajakan, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (28/11/2018).


Sumber kebocoran game ini diduga berasal dari peritel yang sudah menjual game tersebut sebelum jadwal resminya. Peritel yang dimaksud berasal dari Meksiko, yang sudah menjual Super Smash Bros. Ultimate secara fisik beberapa minggu sebelum dirilis resmi.

Lebih parahnya, para pembajak pun kemudian memodifikasi game tersebut, dan mengkopinya agar bisa disebar secara online. Meski beberapa versi yang ada disebut membuat sistem Switch menjadi crash.

Nintendo sendiri belum mengeluarkan komentar publiknya mengenai masalah pembajakan ini. Namun mereka sudah mulai memprotes sejumlah YouTuber yang mengunggah lagu dan video dari game tersebut.



Simak juga video 'Ini Sosok Dibalik Lahirnya Game Mario Bros':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed