Selasa, 27 Nov 2018 11:27 WIB

Dear PUBG, Mau Susul Fortnite ke Nintendo Switch?

Kris Fathoni W - detikInet
Apa PUBG mau lanjut bersaing dengan Fortnite di Nintendo Switch? (Foto: PUBG) Apa PUBG mau lanjut bersaing dengan Fortnite di Nintendo Switch? (Foto: PUBG)
Jakarta - Sejumlah kemiripan bikin PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite cukup bersaing. Fortnite sudah hadir di Nintendo Switch, apa PUBG mau menyusul?

PUBG dan Fortnite sama-sama merupakan game bergenre battle royale. Keduanya juga punya ciri khas dan barisan penggemar masing-masing, selain juga eksistensinya secara multiplatform.




Nah, salah satu perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa saat ini Fortnite sudah hadir di Switch sejak 12 Juni dan mendominasi genre battle royale di konsol Nintendo tersebut.

Menurut DBLTap.com yang dikutip detikINET, Selasa (27/11/2018), Nintendo Switch merupakan satu-satunya platform yang memunculkan Fortnite sedangkan PUBG tidak ada -- walaupun PUBG juga baru akan hadir di PS4 pada bulan depan.




Bicara potensi, PUBG tentu bisa merangkul pasar lebih luas jika saja ikut muncul di Switch. Ini terkait kapabilitas Switch sebagai konsol hybrid, yang digadang-gadang bakal pas benar untuk game semacam PUBG. Fornite pun sudah membuktikan dugaan tersebut.

"Sayangnya kehadiran PUBG di Nintendo Switch tampak tidak akan terwujud dalam waktu dekat," sebut DBLTap.com.

"Switch tak memiliki tenaga pemrosesan maupun grafis seperti Xbox One atau PlayStation 4. PUBG pun berjalan dengan frame rate yang fix dan dikenal berjalan tak terlalu oke di konsol," lanjut artikel tersebut.


(krs/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed