Senin, 26 Nov 2018 10:20 WIB

Penjualan PS4 Salip Xbox One dan Switch

Rachmatunnisa - detikInet
PlayStation 4. Foto: detikINET/Irna Prihandini PlayStation 4. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - PlayStation 4 (PS4) tampak kian moncer sejak pertama kali diluncurkan pada 2013. Penjualan konsol besutan Sony ini terus melampaui para kompetitornya.

Meski tidak menyebutkan angka unitnya, data terbaru yang dirilis NPD Group melaporkan, pada Oktober 2018, penjualan PS4 telah menyalip Xbox One besutan Microsoft dan Switch milik Nintendo.

Keseluruhan pengeluaran hardware gaming sendiri meningkat 26% di Oktober 2018 ke angka USD 300 juta, dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. NPD Group mencatat perolehan signifikan yang ditunjukkan oleh PS4 maupun Xbox One.




Pembelanjaan hardware naik 19% menjadi USD 2,7 miliar. PS4, Xbox One dan perangkat lain seperti NES Classic Edition dan SNES Classic Edition menjadi penyumbang pertumbuhan yang solid.

Menurut analis NPD Mat Piscatella, PS4 mempertahankan momentum mengesankan dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun. Penjualan unit hardware PS4 mencapai titik tertingginya pada Oktober 201.

"Penjualan hardware PS4 dalam dolar mencapai poin tertingginya pada Oktober ini, sejak Oktober 2014," kata Piscatella.




Data ini juga menunjukkan bahwa Oktober tahun ini merupakan bulan terbaik yang pernah dialami PS4. Penjualan unit konsol ini pada Oktober 2018 mencapai torehan tertinggi untuk semua konsol PlayStation sejak PlayStation 2 dirilis pada Oktober 2002.


(rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed