Kamis, 22 Nov 2018 17:49 WIB

Sosok Winnie the Pooh dalam Game Ini Kena Sensor di China?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kingdom Hearts 3 yang juga memunculkan sosok Winnie the Pooh (Foto: istimewa) Kingdom Hearts 3 yang juga memunculkan sosok Winnie the Pooh (Foto: istimewa)
Jakarta - Winnie the Pooh digambarkan sebagai sosok beruang madu lucu nan menggemaskan, khususnya buat anak kecil. Menariknya, kehadiran Winnie the Pooh dalam sebuah game kabarnya malah kena sensor di China.

Menurut Gamerant yang dikutip detikINET, Kamis (22/11/2018), sosok Winnie the Pooh yang terkena sensor itu adalah pada game Kingdom Hearts 3 yang rencananya rilis tahun depan. Nah, game populer ini sendiri berisikan beragam karakter dari Disney, salah satunya Winnie the Pooh.

Yang lucu, penyensoran Winnie the Pooh dari Kingdom Hearts 3 itu disebut-sebut cuma dilakukan dengan cara mengaburkannya dengan warna putih alih-alih menghilangkannya sekaligus. Nah, yang jadi kelakar adalah sensor itu masih menyembulkan kaki Winnie the Pooh. Hal ini tak ayal jadi lelucon di media sosial.


Aneh, Game Ini Sensor Winnie the PoohFoto: Global Risk Insights


Penyensoran terhadap Winnie the Pooh dalam game Kingdom Hearts 3 di China ini juga bikin orang bertanya-tanya. Kenapa sosok beruang mungil nan imut itu bisa-bisanya kena sensor?




Masih menurut Gamerant, Winnie the Pooh memang sengaja disensor Pemerintah China yang merasa risau kehadirannya dalam game tersebut berpotensi memunculkan ketidakstabilan negara.

Bulan Agustus lalu, China melarang semua penampakan karakter itu setelah sejumlah orang membandingkan penampilan Winnie the Pooh dengan Presiden China Xi Jinping. Salah satu meme yang muncul adalah komparasi foto Winnie dan Tigger dengan Xi Jinping dan Barack Obama.


Aneh, Game Ini Sensor Winnie the PoohFoto: Global Risk Insights




(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed