Sabtu, 17 Nov 2018 19:55 WIB

PS5 Bikin Sony Absen dari E3?

Kris Fathoni W - detikInet
Ada dugaan Sony absen dari E3 demi fokus garap PS5. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images) Ada dugaan Sony absen dari E3 demi fokus garap PS5. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta - Pihak Sony bakal absen di pentas Electronic Entertainment Expo (E3) 2019. Santer dugaan itu berkaitan dengan calon andalan Sony yang berikutnya, PlayStation 5 (PS5).

Keputusan Sony untuk tidak ambil bagian dalam konferensi video game terbesar di dunia tersebut terkonfirmasi pada pekan ini. Padahal Sony rutin ikut serta sejak 1995 alias selama 23 tahun terakhir.




Salah satu dugaan yang muncul terkait keputusan Sony itu adalah karena saat ini ingin fokus penuh pada penggarapan konsol next gen mereka, yakni PS5. Apalagi usia PS4 terus bertambah semenjak kelahirannya tahun 2013 lalu.

"Berdasarkan obrolan saya dengan para pengembang di penjuru industri ini, saya memprediksi PlayStation 5 akan dirilis tahun 2020 dan keputusan absen di E3 2019 memberi indikasi lanjutan ke arah tersebut," kata Jason Schreier dari Kotaku.




Patut dicatat bahwa Jason Schreier punya rekam jejak cukup oke dalam memberikan pandangan, dan khususnya prediksi, mengenai segala sesuatu yang terjadi di industri tersebut. Demikian dikutip detikINET dari NDTV.

Seiringan dengan dugaan tersebut, beredar pula informasi bahwa sebuah game AAA buat PS5 kini sedang digarap oleh studio Luminous Productions-nya Square Enix. Hal itu, sebut VG247.com, terungkap dari sebuah resume karyawan studio tersebut di LinkedIn.


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed