Jumat, 16 Nov 2018 16:38 WIB

Sony Absen dari Konferensi Game Terbesar Dunia, Kenapa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
E3 2016. Foto: Gettyimages E3 2016. Foto: Gettyimages
Jakarta - Sony Interactive Entertainment disebut tak bakal menghadiri Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 yang merupakan konferensi video game terbesar di dunia.

Kabar ini berasal dari rilis resmi E3 2019 yang sama sekali tak menyebut nama Sony, padahal Microsoft dan Nintendo -- rival terbesar Sony -- namanya muncul dalam rilis tersebut. Kemudian Electronic Software Association (ESA) mengkonfirmasi absennya Sony dari ajang tersebut.

Sony sendiri sebelumnya tak pernah absen dari E5 sejak ajang tersebut pertama diadakan pada 1995. Pada tahun yang sama Sony merilis PlayStation generasi pertama, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (16/11/2018).

Absennya Sony dari E3 ini memunculkan pertanyaan besar, pasalnya PlayStation 4 saat ini adalah konsol terpopuler di dunia dan PS VR pun menjadi salah satu headset VR paling laku di dunia.


Tampaknya, ketiadaan judul game besar dari Sony untuk PlayStation pada 2019 menjadi alasan absennya Sony dari E3. Bahkan, mereka pun sebelumnya membatalkan ajang tahunan PlayStation Experience Festival karena tak mempunyai judul besar untuk diumumkan.

Dalam pernyataannya, Sony menyebut tengah mencari cara baru untuk berinteraksi dengan komunitasnya pada 2019, dan memilih untuk tak berpartisipasi dalam E3 2019.

"Penggemar PlayStation sangat berarti bagi kami dan kami selalu ingin untuk berinovasi, berpikir berbeda dan bereksperimen dengan cara baru untuk memuaskan gamer. Hasilnya, kami memilih untuk tak berpartisipasi dalam E3 di 2019. Kami mencari cara baru untuk berinteraksi dengan komunitas pada 2019 dan tak sabar untuk membagikan rencana kami pada anda," tulis Sony dalam pernyataannya. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed