Kamis, 18 Okt 2018 12:00 WIB

Ini Cara Daftar Liga e-Sport Telkomsel Berhadiah Rp 3 M

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Robi Setiawan Foto: Robi Setiawan
Jakarta - Minat masyarakat terutama anak muda terhadap game semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya turnamen game atau dikenal dengan e-Sport, mulai dari skala nasional hingga internasional.

Ada kabar baik bagi pecinta e-Sport. Akhir tahun ini Telkomsel melalui Dunia Games menggelar liga e-sports Dunia Games League. Liga ini sekaligus menjadi rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) yang akan digelar pada 2019.

"Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan e-sports, serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," ujar Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, dalam acara peluncuran Dunia Games League, di Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada Rabu (17/10/2018).




Telkomsel membagi Dunia Games League ini menjadi tiga liga, yakni Dunia Games Amateur League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League. Game yang dipertandingkan antara lain Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games Amateur League, Free Fire untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League.

Berikut tata cara daftarnya.

1. Registrasi di lakukan secara online di website dgl.duniagames.co.id.
2. Pilih lokasi venue sesuai domisili tim.
3. Setelah pemilihan lokasi venue, isi form data diri, berisi informasi kontak tim, dan informasi identitas setiap pemain.
4. Setelah sukses dalam pengisian form registrasi, konfirmasi pendaftaran kepada kontak yang telah disediakan di area masing-masing.
5. Jika sudah terkonfirmasi, peserta akan diundang ke dalam grup WhatsApp oleh panitia kompetisi di setiap kota.
6. Leader/kapten tim wajib hadir pada saat technical meeting untuk melakukan pendaftaran ulang atas tim yang didaftarkan pada kompetisi Dunia Games League.
7. Biaya registrasi adalah dengan membeli 5 buah paket Telkomsel GamesMAX masing-masing seharga Rp 25 ribu untuk 5 peserta, atau Rp 125 ribu untuk 1 tim.

Dunia Games Amateur League akan dimulai Oktober ini serentak dihelat di 141 kota. Dari sini akan diambil 13 tim terbaik dan akan bertanding di tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara pada Maret 2019.

Dunia Games Campus League akan dimulai akhir November tahun ini. Liga ini dilaksanakan di 13 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap kampus akan ada 48 tim. Juara 1 sampai 4 di masing-masing kampus akan bertarung secara online. Nantinya 12 tim terbaik akan menuju grand final yang berlangsung Maret 2019.




Selanjutnya, Dunia Games Pro League akan dihelat mulai Januari 2019. Akan ada 12 tim yang akan berlaga dengan menggunakan sistem best of 5. Lima tim terbaik dari Pro League akan dibawa ke pertarungan melawan tim terbaik dari Indonesia Master dalam IGC 2019.

"Total hadiah yang Telkomsel berikan Rp 3 miliar. Untuk Amateur League dialokasikan Rp 1 miliar, Campus League Rp 600 juta, sementara Pro League sebanyak Rp 1,4 miliar," jelas General Manager Games and App Telkomsel Auliya I Fadli. (ega/krs)