Deretan Glitch Kocak di FIFA 19

Deretan Glitch Kocak di FIFA 19

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 10 Okt 2018 09:39 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - FIFA dan glitch mengundang tawa ibarat pasangan yang tidak dipisahkan. Dalam FIFA 19 pun, kehadiran bug tersebut masih setia menyertai.

FIFA 19 sudah meluncur sejak 28 September lalu. Kurang lebih dua minggu berjalan sejak resmi dirilis, game sepak bola besutan Electronic Arts, melalui unit bisnisnya yaitu EA Sports, sudah memunculkan sejumlah glitch yang mengundang tawa.

Ya, glitch atau bug di dalam seri game FIFA memang sudah biasa ditemui. Dan tiap tahunnya, ada saja hal-hal yang aneh begitu gangguan tersebut muncul.



Salah satunya diperlihatkan oleh netizen bernama Nick Akerman. Melalui akun Twitter miliknya, yaitu @Nakerman, ia membagikan video yang memperlihatkan dirinya sedang dihadapi situasi adu penalti dengan skor 1-1.

Saat dia mendapat giliran untuk menghalau tendangan, kiper yang dimainkannya, yaitu Mattia Perin, malah bengong lawan menendang bola tepat ke arahnya. Lucunya, bola dengan mulus melewati sela di antara kedua kakinya dan masuk ke gawang.

Di media sosial Reddit, kejadiannya lebih beragam. Salah satunya diperlihatkan akun atas nama matt3d0n. Ada dua kejadian unik yang diunggahnya.

Pertama, ketika beknya, Virgil Van Dijk, tampak meluncur dengan posisi yang tidak wajar ketika dirinya sedang bertahan. Glitch tersebut pun membuat timnya kebobolan.

Sedangkan satunya adalah gangguan pada kamera. Pasca dirinya berhasil mencetak gol, kamera justru terus mengarahkan pandangannya ke salah satu pemainnya yaitu Jesse Lingard, walau pertandingan sudah mulai kembali. Kamera pun tiba-tiba kembali normal selang beberapa waktu kemudian.

Lalu, ada juga yang membagikan momen lucu saat dirinya mendapat tendangan penjuru setelah dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam babak tos-tosan. Sedangkan satu user lagi memperlihatkan kipernya tampak kebingungan mencari bola yang berada di dekatnya.

Menarik waktu sedikit mundur ke belakang, sebelumnya media sosial juga sudah diramaikan dengan penampakan Petr Cech yang menggunakan helm pelindung kepalanya saat menjalani negosiasi dalam career mode. Hal tersebut bahkan sampai ke telinga penjaga gawang Arsenal tersebut.

Untungya, glitch tersebut sudah diperbaik oleh EA Sports dengan update yang dirilisnya beberapa waktu lalu. Menarik untuk ditunggu glitch atau bug lucu apa lagi yang akan muncul di game ini nantinya.



(rns/rns)