Jumat, 05 Okt 2018 16:07 WIB

LoL Park, Stadion e-Sport Khusus League of Legends

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi LoL Park, stadion e-Sport khusus game League of Legends (LoL (Foto: The Korea Herald) Ilustrasi LoL Park, stadion e-Sport khusus game League of Legends (LoL (Foto: The Korea Herald)
Jakarta - Riot Games memperkenalkan sebuah tempat yang menjadi stadion e-Sport khusus game League of Legends (LoL). Namanya LoL Park.

Stadion ini berlokasi di Jongjo-gu, Seoul, Korea Selatan, dan mampu menampung 500 orang. Di sini, pemain LoL akan ditempatkan di panggung yang ada di bagian tengah agar penonton bisa melihat langsung layar komputer milik masing-masing peserta, selain melalui layar besar yang terpasang di atas para pemain.
Layar yang dipakai pun disebut berkualitas tinggi agar tetap nyaman dilihat dari berbagai sudut oleh para penonton, baik yang duduk di depan maupun belakang. Lalu ada sebuah ruangan khusus untuk para pelatih yang berlokasi di pinggir panggung.

Setelah bermain, ada lokasi yang disediakan untuk pemain yang diwawancara oleh media. Sementara untuk bertemu dengan para penggemarnya, disediakan juga sebuah lokasi khusus yang berada di dalam stadion.

Penonton pun makin dimanjakan dengan keberadaan PC bang (warnet), Riot Store, dan Cafe Bilgewater, terutama untuk pengunjung yang tak ingin cuma menonton pertandingan LoL yang sedang berlangsung, seperti dikutip detikINET dari Inven Global, Jumat (5/10/2018).




"Saya berharap LoL Park bisa memberikan pengalaman unik di kehidupan sehari-hari. Jongno adalah tempat yang mempunyai banyak perusahaan dengan banyak karyawan. Saya ingin fasilitas ini menjadi tempat yang kamu tengok dua kali dan kunjungi ketika kamu melihatnya," ujar Lee Seung Hyun, perwakilan dari Riot Games Korea.

LoL Park mulai dioperasikan sejak 1 Oktober lalu bertepatan dengan 2018 World Championship Play-In Stage. Namun fasilitas-fasilitas lainnya direncanakan baru akan beroperasi penuh pada Januari 2019. (asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed