Selasa, 02 Okt 2018 11:25 WIB

Google Uji Layanan Streaming Game, Namanya Project Stream

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Assassins Creed Odyssey dipakai Google untuk menguji layanan streaming game (Foto: Dok. Ubisoft) Assassin's Creed Odyssey dipakai Google untuk menguji layanan streaming game (Foto: Dok. Ubisoft)
Jakarta - Google mulai menguji layanan game streamingnya yang bernama Project Stream. Game pertama yang muncul di layanan tersebut adalah Assassin's Creed Odyssey besutan Ubisoft.

'Technical test', begitu Google menamai uji layanannya ini, dilakukan untuk menemukan dan memecahkan berbagai masalah yang ada di layanan video interaktif tersebut. Pengujiannya sendiri dilakukan di Chrome dan bekerja sama dengan Ubisoft.

Saat nanti sudah beroperasi normal, Google menjanjikan layanan ini bisa dipakai untuk bermain game AAA di perangkat komputer apa pun yang mempunyai koneksi internet memadai.

Project Stream ini sudah mulai terendus media pada awal 2018 ini, di mana Google disebut mengembangkan layanan streaming game yang memanfaatkan perangkat Chromecast, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (2/10/2018).


Google menyebut pihaknya ingin memperbaiki masalah seperti penurunan kualitas grafis dan buffering yang saat ini masih sering terjadi, terutama pada judul-judul game AAA seperti Assassin's Creed.

Untuk ikut menguji layanan ini, anda bisa mendaftar pada tautan ini. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti koneksi internet setidaknya 25 Mbps, berusia minimal 17 tahun, dan harus berdomisili di Amerika Serikat.

Jika sudah memenuhi syarat di atas, pengujiannya sendiri akan dimulai pada 5 Oktober mendatang. Pengujinya akan bisa memainkan Assassin's Creed Odyssey tanpa perlu membayar biaya apapun selama 'technical test' itu berlangsung.

[Gambas:Youtube]




Tonton juga 'Google Dituntut Kementrian Pertahanan Belgia':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed