Selasa, 02 Okt 2018 09:05 WIB

Mulai Fokus di Industri Game, Telkomsel Luncurkan ShellFire

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Akfa Nasrulhak Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Setelah sukses menggelar kompetisi Indonesia Games Championshup (IGC) 2018, Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game pertamanya yaitu ShellFire.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan ShellFire merupakan game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Dia mengharapkan adanya aplikasi game ShellFire ini turut memeriahkan game pada platform mobile/smartphone.

"Kami telah memperluas basis pengguna kami dengan meluncurkan produk baru serta menemukan cara baru untuk membawa game ini ke masyarakat luas. Dimulai dari Dunia Games, sebagai platform kolaborasi di antara publisher game, berlanjut ke Indonesia Games Championship, dan akhirnya kami sangat senang meluncurkan ShellFire. Ini adalah bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," ujar Alistrair di Telkomsel Smart Office, Senin (1/10/2018).



Alistair menambahkan basis pelanggan Telkomsel yang menyumbang pendapatan tertinggi dari layanan digital lainnya berasal dari segmen Games Player yang mencapai 34%. Saat ini market share Telkomsel di Industri Games Indonesia mencapai lebih dari 22%. Adapun potensi pendapatan industri games di Indonesia sampai dengan tahun 2022 diproyeksikan mencapai hingga senilai USD 3.75 miliar.

Sementara itu, General Manager Games dan Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan bahwa dengan meluncurkan games ShellFire ini Telkomsel menunjukkan komitmennya untuk fokus sebagai digital company.

Ia juga menyebutkan games ShellFire adalah aplikasi game smartphone berjenis game action, dengan menggabungkan sub genre FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

"Games Shellfire diluncurkan melalui proses yang panjang, kita berpartner dengan Dunia Games. Kita sudah me-review berbagai macam games, ada yang genre casual dan lain-lain, terakhir diputuskanlah gama ini dengan genre MOBA yang lagi ngetren. Dan kebetulan game ini dari tidak hanya MOBA, tapi juga dengan FPS yang sama juga ngetren, jadi pas banget dengan menggabungkan keduanya," ujar Auliya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Digital Lifestye Telkomsel Crispin P. Tristram mengatakan bahwa setelah peluncuran game pertamanya ini, ke depan Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dengan berbagai genre baru.



"Selain itu sebagai bagian dari dukungan kami kepada komunitas industri games di Indonesia, Dunia Games tengah merambah ke dunia eSports. Hal itu kami wujudkan dengan mengadakan berbagai pertandingan kompetisi games dari level lokal hingga level internasional, serta mengelola dan mensponsori tim gamers profesional," jelasnya.

Menurut Crispin, games ShellFire ini akan menjadi title games eSport yang akan dipertandingkan di tahun 2019 mendatang.

"Dalam waktu dekat Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena eSports Stadium dengan tujuan agar Dunia Games dapat lebih diterima di komunitas dan industri games di Indonesia," pungkasnya.

Game Shellfire ini dapat diunduh di Google Play Store, sementara akan menyusul di iOS Store. Hingga saat ini pengunduh Shelfire sudah mencapai 16o ribu unduhan, Telkomsel menargetkan pengunduh hingga akhir tahun ini sebanyak 3 juta unduhan dengan 600 ribu pemain aktif setiap harinya.

Game ShellFire kini sudah dapat digunakan secara luas oleh seluruh pengguna mobile phone di Indonesia. Bagi gamer yang sebelumnya sudah memainkan sejak versi Open Beta dapat terus menggunakan akun mereka, tanpa reset, untuk mengadu ketangkasan dan meningkatkan level pada musim pertama ini.

Gamer yang login dalam periode promo tanggal 1-31 Oktober 2018 akan mendapatkan reward berupa hero, rune, dan item lainnya senilai lebih dari Rp 200 ribu. Khusus pelanggan Telkomsel, akan mendapatkan tambahan paket data GamesMax yang dapat digunakan bermain di ShellFire dan game lainnya dengan kuota 5GB dengan harga Rp 10 ribu. Paket promo ini dapat diaktivasi melalui melalui situs resmi ShellFire. (mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed