Minggu, 23 Sep 2018 14:34 WIB

PG.Barracx Wakili Indonesia di Turnamen Dota 2 Internasional

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Dota 2. Foto: internet Ilustrasi Dota 2. Foto: internet
Jakarta - PG.Barracx, salah satu tim e-sports Indonesia, akan mewakili Indonesia di turnamen Dota 2 yang berlangsung di Australia.

Divisi Dota 2 mereka akan berlaga di Turnamen CEG Dota 2 Pro Series di Melbourne, Australia pada 7 sampai 9 Desember mendatang. Dan mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia di turnamen tersebut.

Sebenarnya ada beberapa tim Indonesia yang mengikuti kualifikasi turnamen ini seperti BOOM.ID dan EVOS Esports. Sayangnya mereka gugur di tengah jalan dan menjadikan PG.Barracx sebagai satu-satunya tim yang mewakili Indonesia di turnamen itu.

Bahkan, jika lingkupnya diperluas menjadi Asia Tenggara, hanya ada 1 tim lain yang mewakili di turnamen tersebut selain PG.Barracx, yaitu Alpha Red dari Thailand.

Sebagai informasi, PG.Barracx -- atau lengkapnya Pondok Gaming Barracx -- akan menghadapi tujuh tim lain dan memperebutkan total hadiah AUD 50.000 atau sekitar Rp 540 miliar.

Selain PG.Barracx, Pondok Gaming juga membentuk Barracx Academy, sebuah akademi bagi pemain muda Indonesia di bawah usia 18 tahun dan memiliki bakat di Dota 2. Dari akademi ini terbentuk dua tim yaitu PG.Orca dan PG.Godlike.

Biarpun terbilang muda, kemampuan mereka sudah di atas rata-rata. Misalnya saja Kevin 'VinZ' Tiono, bocah yang baru kelas 5 SD sudah menduduki top 100 pemain se-Asia Tenggara.

Ada pula Haikal 'Artemis' yang perlahan tapi pasti menembus top 100 se-Asia Tenggara. Bicara soal prestasi, mereka sudah mencatat rekor. Misalnya saja PG.Orca yang merebut juara satu di turnamen ICAFE National Esports Tournament (INET).

Bahkan baru-baru ini PG.Orca berhasil menembus 8 besar kualifikasi Kuala Lumpur Major meskipun akhirnya gugur. Namun perjuangan mereka patut diacungi jempol lantaran masih muda dan prospek ke depan masih Panjang.

PG.Barracx Wakili Indonesia di Turnamen Dota 2 InternasionalFoto: Dok. Pondok Gaming Barracx

Tim Barracx Academy akan kembali mencoba peruntungannya di turnamen Popcon Asia yang berlangsung pada 22-23 September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. PG.Orca dan PG.Godlike lolos ke babak utama setelah melalui proses kualifikasi. (asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed