Rabu, 19 Sep 2018 18:07 WIB

Beda Selebrasi di FIFA 19 dan PES 2019, Lebih Asyik Mana?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Perbandingan selebrasi Cristiano Ronaldo di FIFA 19 dan PES 2019. Foto: Screenshot YouTube Perbandingan selebrasi Cristiano Ronaldo di FIFA 19 dan PES 2019. Foto: Screenshot YouTube
Jakarta - EA Sports, pengembang game FIFA 19, belum lama ini merilis versi demo game andalannya itu. Sejumlah pembaruan dari sisi gameplay hingga mode bermain tampak sudah bisa dinikmati.

Satu pembaruan yang tak kalah penting adalah soal selebrasi. FIFA 19 menghadirkan opsi Random Celebration setiap pemain berhasil mencetak gol, sebagaimana detikINET kutip dari NDTV, Rabu (19/9/2018).




Sesuai dengan namanya, opsi ini memungkinkan user untuk menikmati selebrasi secara acak dari pemain mana pun yang mencetak gol. Untuk melakukannya, user cukup menekan tombol "O" pada konsol PlayStation 4 atau "B" untuk Xbox One.

Opsi ini tampaknya sangat cocok bagi pemain yang kerap bingung dalam menentukan selebrasi pasca mencetak gol. Selain itu, user juga tak perlu repot menghafal kombinasi tombol tertentu untuk menghadirkan sebuah selebrasi.




Satu catatan, masih belum jelas berapa banyak kemungkinan selebrasi yang dihasilkan. Mungkin, pada 28 September mendatang, begitu versi final dari FIFA 19 sudah dirilis, ketidak pastian tersebut sudah bisa terjawab.

Patut diingat juga, Random Celebration tidak menghilangkan cara selebrasi konvensional yang menggunakan satu atau kombinasi tombol tertentu. Channel YouTube bernama Kazooie94 pun menghimpun sejumlah selebrasi yang bisa dilakukan di FIFA 19.



Tak mau kalah, PES 2019 juga punya caranya sendiri dalam menghadirkan selebrasi yang menarik dari masing-masing pemain. Game besutan Konami tersebut lebih memilih preferensi dari user untuk selebrasi pemain dibanding harus menghadirkannya secara acak.


Setiap user bisa menentukan selebrasi mana yang menjadi default bagi setiap pemain. Dengan begitu, bisa saja Cristiano Ronaldo melakukan dab ala Paul Pogba atau Lionel Messi memeragakan Little Brother khas Kylian Mbappe setelah mencetak gol.

View this post on Instagram

The new @officialpes celebrations are everything we hoped for 😂🎮

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on Sep 11, 2018 at 4:24am PDT

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed