Sabtu, 08 Sep 2018 19:07 WIB

Rating Pemain di FIFA 19 Tuai Kecaman

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Twitter/EASPORTSFIFA Foto: Twitter/EASPORTSFIFA
Jakarta - EA Sports baru saja merilis rating dari sejumlah pemain top yang hadir di dalam game tersebut, dan langsung mendapat kecaman dari banyak netizen.

Electronic Arts, melalui unit bisnisnya yaitu EA Sports, baru saja mengumumkan rating dari pemain yang hadir di FIFA 19, game sepak bola andalannya. Melalui situs resminya, terdapat 20 nama yang nilai keseluruhannya dibongkar oleh pengembang tersebut.



20 nama tersebut merupakan bagian dari 100 pemain dengan rating tertinggi di FIFA 19. Sejumlah nama-nama terkenal seperti Zlatan Ibrahimovic (Los Angeles Galaxy), Alisson (Liverpool), hingga Marco Asensio (Real Madrid) termasuk di dalamnya.

Menariknya, penilaian oleh EA Sports justru dikritik oleh netizen. Banyak dari mereka yang menganggap rating yang diberikan tidak sesuai dengan kemampuan asli pemain di atas lapangan.

Satu yang paling disorot adalah soal kecepatan. Arjen Robben (Bayern Munich) contohnya, yang hanya diberi angka 79. Lebih parah lagi, Arturo Vidal (Barcelona) dan Koke (Atletico Madrid), masing-masing hanya mendapat rating 57 dan 69.

Banyak yang berpendapat bahwa pemain-pemain tersebut seharusnya mendapat rating yang lebih tinggi lagi. Hal tersebut disebabkan usia mereka yang belum terlalu tua, jika merujuk pada nilai kecepatannya masing-masing.

Kemudian, ada juga yang berpendapat jika Robben dan Marco Reus (Borussia Dortmund) mendapat nilai keseluruhan yang lebih tinggi. Di FIFA 19, keduanya memiliki rating 85.

Menarik untuk ditunggu bagaimana EA Sports memberikan rating terhadap nama-nama besar yang belum muncul. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Mohamed Salah jadi pemain-pemain yang belum dipublikasikan penilaiannya.






















(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed