Jumat, 17 Agu 2018 15:42 WIB

Perusahaan Ini Seleksi Karyawan Gunakan Game Fortnite

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seleksi karyawan saat ini memang makin aneh. Ada perusahaan yang menyeleksi karyawannya lewat game Fortnite.

Agensi iklan Dare.Win yang bermarkas di Paris, Prancis baru saja membuka lowongan magang selama enam bulan di kantornya. Untuk mewawancara kandidat magangnya, mereka melakukannya lewat satu sesi game Fortnite.



Kandidat yang tertarik harus menambahkan akun Dare.Win di PlayStation Network (PSN) terlebih dahulu. Kandidat nanti akan ditanyai pertanyaan yang terkait dengan pekerjaan selama memainkan game tersebut.

"Jika kalian tertarik, tambahkan @DarewinFR di PSN dan kita akan menjadwalkan game bersama," kata iklan lowongan yang dipost oleh Dare.Win, seperti dikutip detikINET dari CNET, Jumat (17/8/2018).

Juru bicara Dare.Win mengatakan bahwa pewawancara dan kandidat magang akan bermain sebagai satu tim. Kemudian mereka akan bermain bersama selama satu jam setelah kandidat menambahkan akun PSN milik Dare.Win.

Perusahaan Ini Seleksi Karyawan Gunakan Game FortniteFoto: istimewa


Dare.Win mengatakan bahwa kemahiran kandidat dalam bermain Fortnite tidak akan berpengaruh terhadap penilaian. Tetapi, mereka akan menilai bagaimana cara kandidat tersebut bermain.

"Cara seseorang bermain dapat mengatakan banyak hal tentang kepribadian mereka, terutama tentang pembuatan kebijakan dan bagaimana mereka menangani masalah," jelas juru bicara Dare.Win.



Kandidat yang tidak memainkan Fortnite juga dapat mendaftar. Mereka dapat mengirimkan email ke IDontPlayFortnite@darewin.fr.

Dare.Win mengatakan mereka telah bermain dengan kandidat dari beberapa negara, seperti Turki, Belanda, dan Swedia. Kandidat yang lolos nantinya akan bekerja membuat konten untuk klien Dare.Win seperti Sony, YouTube, dan Spotify. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed